7 Sayuran yang Bagus untuk Ibu Hamil

fikrirasy.id – 7 Sayuran yang Bagus untuk Ibu Hamil. Ibu hamil membutuhkan yang terbaik untuk anaknya. Salah satunya bisa dilakukan dengan mengonsumsi sumber makanan bergizi, seperti sayuran.

Ada beberapa sayuran yang baik untuk ibu hamil sehingga bisa menjaga kesehatan dan perkembangan janin. Mengintegrasikan sayuran pendamping ke dalam menu sehari-hari Anda selama kehamilan dapat memberikan keuntungan yang berbeda.

Sayuran yang bagus untuk ibu hamil

Sayuran terbaik untuk ibu hamil harus mengandung suplemen dan serat. Mengkonsumsinya dalam kesempatan dan bagian yang ideal, akan mendapatkan keuntungan sebagai berikut:

  • Mengikuti kenaikan berat badan yang sehat pada wanita hamil
  • Pulsa stabil
  • Kurangi taruhan pucat
  • Anak-anak dibawa ke dunia dengan bobot yang khas dan padat.

Suplemen penting yang dibutuhkan oleh ibu hamil termasuk beta karoten, asam L-askorbat, asam folat, dan kalium. Anda dapat menyesuaikan tiket masuk ini dengan memakan sayuran yang menyertainya.

1. Brokoli

Sayuran dengan bentuk seperti batang pohon dan daun yang bergerombol ini tentunya terkenal dengan kelebihannya. Sayuran ini kaya akan nutrisi A, C, K, dan B, terutama B9 yang dikenal sebagai folat. Selain itu, brokoli juga mengandung mineral.

Sebuah penelitian makhluk yang dipusatkan dalam Eksplorasi Pikiran Perilaku menunjukkan, penggunaan brokoli dapat menopang pengaturan mental dan bayi yang kuat. Jadi, brokoli mengandung suplemen yang membantu peningkatan tukik di perut.

2. Wortel

Siapa yang tidak tahu tentang sayuran berwarna oranye cerah ini? Mudah ditemukan di mana saja, warna cerah wortel berasal dari beta karoten yang diubah oleh tubuh menjadi vitamin A. Suplemen ini penting untuk perbaikan kulit, mata dan organ bayi.

Tidak sulit untuk makan, sungguh. Anda bisa langsung menggigitnya setelah dicuci atau dijadikan hotcake, biskuit, bahkan roti.

3. Paprika merah

Tidak ada hal buruk yang bisa dikatakan tentang menambahkan paprika merah ke hidangan yang ditangani selama kehamilan. Pasalnya, paprika merah merupakan sumber nutrisi An dan C serta kaya akan serat yang baik untuk mengatasi kentut pada ibu hamil. Penggunaan sayuran ini juga dapat mengurangi risiko toksemia.

Baca Juga:  Mengapa Etilen Glikol Menyebabkan Gagal Ginjal Akut

Untuk mengonsumsinya, Anda juga bisa menjadikannya sebagai pendamping makanan ringan, seperti pretzel atau keripik. Paprika merah bisa dicelupkan dengan yogurt.

4. Kubis

Sebagian besar sayuran hijau kehijauan termasuk dalam kelas varietas makanan yang baik untuk ibu hamil. Kubis tidak terkecuali.

Sayuran ini mengandung folat, zat besi, asam L-askorbat, kalsium, vitamin A, vitamin E, vitamin K, dan serat yang dilindungi untuk dikonsumsi dengan cara yang berbeda. Kubis dapat dipadatkan secara efektif sebagai isian soto Jawa Fokal biasa atau dibuat menjadi sajian campuran sayuran.

5. Ubi jalar

Diungkapkan oleh What’s in store, satu ubi mengandung 400% vitamin A yang dibutuhkan tubuh. Penciptaan ini diperlukan, terutama saat memasuki trimester pertama kehamilan. Secara definitif, saat tukik terbentuk menjadi organ. Saat meminumnya, cobalah untuk tidak menggunakan perangkat tambahan tanpa saran dari spesialis.

Sebagai tampilan, ubi sangat beraroma disajikan hangat. Dapat disiapkan, dipanaskan, atau dibuat menjadi tidbit konvensional lainnya. Itu sempurna!

6. Kentang

Kue, siapa saja? Kentang bisa menjadi pilihan sayuran untuk diolah menjadi makanan saat hamil. Diungkapkan Allina Wellbeing, kentang mengandung nutrisi An dan C, potasium, dan serat yang baik untuk tubuh selama kehamilan.

Namun, kentang termasuk yang harus dihindari dengan asumsi Anda memiliki masa lalu yang penuh dengan masalah ginjal yang berkepanjangan. Pasalnya, tanaman umbi-umbian ini mengandung oksalat tinggi yang dapat memperbesar risiko batu ginjal.

7. Tomat

Diungkapkan Ibu Temu, tomat merupakan salah satu sayuran yang bagus untuk ibu hamil. Tomat mengandung nutrisi C, A, folat, likopen, dan zat besi. Banyaknya barang ini dibutuhkan oleh tubuh selama kehamilan. Pasalnya, zat tersebut dapat membantu perkembangan embrio menjadi padat. Sejujurnya, zat asam L-askorbatnya dapat membantu tubuh menyerap zat besi dengan lebih baik.

Tomat dapat dimakan mentah, namun pastikan untuk mencucinya terlebih dahulu. Jika Anda bisa melakukannya tanpa itu, Anda bisa mencampurnya dengan makanan apa pun atau membuat jus.

Sayuran yang sangat bagus untuk ibu hamil di atas bisa diolah menjadi berbagai jenis makanan. Masih nikmat dan mantap asalkan pemanfaatannya tepat.

Leave a Comment