5 Tips Badan Tetap Sehat selama Nonton Piala Dunia 2022

fikrirasy.id – 5 Tips Badan Tetap Sehat selama Nonton Piala Dunia 2022. Pertandingan yang terjadi sekali secara berkala ini jelas mengundang pecinta sepak bola. Meski hanya berjarak 4 jam dari Qatar, negara yang menjadi tuan rumah Piala Dunia 2022, Anda tetap harus menjaga tubuh agar tetap sehat.

Akan ada banyak pertandingan yang tidak ingin Anda lewatkan setiap hari. Untuk itu, Anda juga perlu mempersiapkan diri agar tetap fit dan bugar selama Piala Dunia 2022. Anda harus menerapkan tips yang menyertainya!

1. Rutin berolahraga

Menjaga kesehatan tidak hanya terbatas pada istirahat yang cukup atau makan makanan yang baik. Latihan rutin juga diharapkan masuk daftar. Selama pertandingan Piala Dunia, Anda harus terus berlatih secara rutin.

Anda tidak memerlukan aktivitas berat, cukup ringan, selama itu adalah kebiasaan dan kebiasaan sehari-hari. Beberapa aktivitas ringan yang bisa Anda coba antara lain lari, olahraga ringan di rumah, dan yoga.

2. Minum air putih yang cukup

Untuk menjaga tubuh Anda tetap terhidrasi, Anda harus terhidrasi. Selain baik untuk tubuh, air juga memiliki segudang manfaat yang baik untuk kesehatan. Alih-alih memoles minuman berenergi, Anda akan bolak-balik ke kamar kecil lebih sering.

Berdasarkan buku harian pemeriksaan yang didistribusikan pada tahun 2015, ditemukan bahwa minuman yang mengandung diuretik. Seperti yang mungkin kita ketahui, diuretik adalah suatu kondisi di mana tingkat kencing kita meningkat.

Memoles air yang cukup menyebabkan tubuh juga merasa lebih baik. Nonton Piala Dunia juga lebih seru tanpa harus kerepotan ke kamar kecil saat pertandingan sudah mulai membosankan.

3. Kurangi mengonsumsi junk food sebagai camilan

Apa jadinya nonton Piala Dunia tanpa kehadiran gigitan. Camilan membuat momen menonton menjadi sangat menyegarkan. Namun, juga bagus untuk fokus pada apa yang Anda makan sebagai camilan. Karena, tidak semua informasi menarik dan bagus.

Daripada memilih makanan yang tidak sehat, menggantinya dengan camilan yang lebih baik lebih baik. Beberapa ide camilan sehat yang bisa Anda pilih adalah buah-buahan atau sayuran. Dengan asumsi terlalu sulit bagi Anda untuk makan jenis itu, camilan yang biasanya Anda goreng bisa direbus atau dimasak.

Baca Juga:  Atasi Obesitas dengan Operasi Bariatrik dan Ini Manfaatnya

4. Mandi dengan air dingin

Mencuci dengan air hangat tentunya dapat membantu mengurangi tekanan dan kelelahan. Namun, agar lebih segar dan fokus berolahraga, mandi dengan air dingin jauh lebih mendukung. Tak hanya itu, mandi dengan air mendidih terkadang membuat kita cepat mengantuk.

Diungkap Healthline, mandi dengan air dingin di malam hari juga meningkatkan kualitas tidur Anda, lho. Dengan cara ini, tidak ada yang aneh untuk Anda coba. Sehingga setelah begadang hingga larut menonton bola Anda bisa langsung terlelap!

Karenanya, untuk menyegarkan saraf tubuh, Anda bisa mulai membasuh diri dengan air dingin. Semua hal dipertimbangkan, siapa yang perlu tertidur atau tertidur saat menonton Piala Dunia? Namun, jika Anda memiliki tubuh yang mudah terkena kutu, mandi dengan air dingin tidak bisa dihindari, oke lebih baik tidak?

5. Pastikan kualitas tidurmu baik, ya!

Agar tubuh Anda tetap kokoh selama Piala Dunia 2022, pintar untuk mengikuti desain istirahat Anda. Mengutip dari laman WebMD, waktu tidur ideal bagi orang dewasa adalah sekitar 7-9 jam. Karena waktu istirahat Anda akan dihentikan sehubungan dengan Piala Dunia, hentikan waktu istirahat yang lama selama istirahat Anda atau sebelum pertandingan dimulai.

Jika Anda memiliki kesempatan untuk tidur, Anda membutuhkan waktu sekitar 20-30 menit untuk beristirahat. Bagaimanapun, Anda juga bisa beristirahat satu jam sebelum permainan dimulai. Dengan begitu, tubuh Anda bisa lebih adem saat menonton pertandingan nanti.

Piala Dunia 2022 secara resmi sedang berlangsung. Meski remeh, jangan abaikan tips di atas agar tetap sehat dan bersemangat mendukung grup #1 Anda.