5 Manfaat Mineral Fosfor untuk Tubuh

fikrirasy.id – 5 Manfaat Mineral Fosfor untuk Tubuh. Menurut laporan tahun 2021 di Diary Advances in Food and Nourishment Exploration, fosfor merupakan suplemen penting yang masuk ke dalam mineral jenis ini yang memiliki banyak manfaat bagi tubuh. Mineral fosfor adalah mineral paling banyak di dalam tubuh, terlacak di tulang, gigi, dan di setiap sel tubuh. Mineral fosfor dikenal sebagai mineral skala penuh, dan itu berarti mineral fosfor dibutuhkan oleh tubuh dalam jumlah yang sangat besar.

Mineral fosfor dapat diperoleh dari pemolesan sumber makanan seperti ayam, ikan, daging, cheddar, susu domba, ikan, dan sayuran. Varietas makanan ini tinggi mineral fosfor. Sungguh mengherankan bahwa mineral fosfor yang merupakan komponen dasar dapat memberikan dampak dan manfaat yang begitu kuat bagi tubuh. Apa keuntungan yang diberikan dengan mengkonsumsi mineral fosfor? Yuk, simak bersama!

1. Mendetoks tubuh

Menurut Dr. Hatchet Rekan dermawan Makanan Lama, tugas dan kunci dari mineral fosfor adalah membantu penggunaan suplemen dari makanan yang dimakan untuk membantu detoksifikasi. Mineral fosfor juga penting untuk fungsi ginjal, karena ginjal memiliki kemampuan detoksifikasi darah dan kemudian membantu tubuh menyaring setiap limbah dan racun melalui urin.

Untuk membantu tubuh dengan memisahkan racun dan limbah dan kemudian membuangnya melalui urin, peran mineral fosfor diperlukan di sini. Tanpa mineral fosfor, interaksi detoksifikasi tidak akan berjalan seperti yang diharapkan. Atasi masalah asupan mineral fosfor dengan meminum 1 cangkir susu domba yang mengandung 387 mg mineral fosfor dan 3 ons salmon kaleng yang mengandung 322 mg mineral fosfor.

2. Memperkuat tulang dan gigi

Fosfor merupakan mineral yang paling banyak terdapat di dalam tubuh, mineral fosfor bekerja sama dengan mineral kalsium untuk membentuk tulang dan gigi yang kokoh. Selain itu, manfaat mineral fosfor juga dapat membantu pemulihan penyakit tulang seperti osteoporosis.

Diumumkan oleh Gunung Sinai, sekitar 85% mineral fosfor terdapat pada tulang dan gigi. Sebagian besar untuk mendapatkan mineral ini dengan memoles makanan dan minuman, mineral ini ditemukan dalam produk olahan susu seperti dadih, biji-bijian seperti gandum utuh, dan protein seperti daging ayam.

Baca Juga:  Atasi Obesitas dengan Operasi Bariatrik dan Ini Manfaatnya

3. Mengatur irama jantung

Mineral fosfor membantu mengubah berbagai suplemen seperti lemak, karbohidrat, dan protein menjadi energi. Kontribusi mineral fosfor dalam semua penciptaan energi membuatnya menjadi kaki tangan penting untuk kesehatan jantung. Seperti organ tubuh lainnya, jantung juga membutuhkan energi untuk bekerja.

Dikutip dari Healthyeating, mineral Fosfor juga membantu mengatur seberapa banyak kadar mineral kalsium dalam darah agar tetap normal, kekurangan atau kelebihan kalsium dalam darah dapat menyebabkan gangguan detak jantung. Jantung mengandalkan mineral kalsium yang dikendalikan oleh mineral fosfor untuk mengatur musikalitas atau dentuman sehingga biasa atau khas.

4. Menjamin keseimbangan hormon tubuh

Dirinci oleh Oregon State College, berbagai bahan kimia dalam tubuh bergantung pada fosforilasi untuk penerapannya. Banyak jenis bahan kimia yang ada di dalam tubuh berperan penting untuk semua kondisi medis dan mineral fosfor adalah bagian yang sangat diperlukan dan, yang mengejutkan, bagian kiri dari sistem kontrol.

Manfaat mineral fosfor bagi tubuh adalah untuk membantu menjaga dan bahkan menjaga keseimbangan hormonal, mineral fosfor memastikan zat kimia dalam tubuh tetap seimbang, terutama zat kimia yang dibutuhkan oleh kesehatan janin sehingga mudah didapat dalam jumlah dan kegunaannya. Dengan memperhatikan kebutuhan asupan mineral fosfor, maka setiap zat kimia dalam tubuh dapat bekerja atau melakukan olahraga dengan baik.

5. Memelihara serta memperbaiki sel dan jaringan tubuh

Manfaat terakhir mineral fosfor dicatat dari Medline Plus, yaitu menjaga dan membantu memperbaiki sel dan jaringan tubuh jika mengalami kerusakan. Mineral fosfor juga menjamin sel-sel dalam tubuh dapat tumbuh dengan baik dan tetap aktif untuk kesehatan tubuh secara keseluruhan.

Sel dan jaringan memainkan peran penting bagi tubuh, misalnya, mempertahankan suplemen dari makanan yang dimakan sehari-hari dan kemudian mengubahnya menjadi energi, menggunakan suplemen untuk menyelesaikan proses fisik, menggerakkan kerangka (tulang) dan memperkuat kompresi otot.

Lima manfaat mineral fosfor sangat penting bagi tubuh, oleh karena itu asupan mineral fosfor sehari-hari harus terpenuhi. Menyadari proporsi penerimaan yang sempurna harus berbicara dengan seorang spesialis terlebih dahulu. Hal ini untuk menghindari penumpukan mineral fosfor dalam tubuh yang dapat membahayakan kesehatan.