Tips kulit putih bersih alami

Tips kulit putih bersih alami – Halo sobat DB, kulit putih bersih dan cerah adalah dambaan semua orang, terutama para wanita. Tak bisa dipungkiri, kulit putih bersih cerah menjadi standar kecantikan yang dianggap orang paling cantik. Stigma “putih” masih sulit dihilangkan dari benak setiap orang. Ada banyak cara orang bisa memutihkan kulit mereka. Pada umumnya wanita berusaha menghabiskan banyak uang untuk membeli kosmetik dan juga datang ke penata rambut.

Namun jangan sembarangan membeli kosmetik untuk tubuh, karena berbahaya dan bisa merusak kulit. Lebih baik memilih metode yang baik untuk kulit Anda. Nah, bagaimana caranya, berikut kami rangkum beberapa tips kulit putih bersih alami yang cocok untuk Anda.

  1. memutihkan kulit dengan lemon

Tips pertama adalah cara memutihkan kulit dengan lemon. Lemon mengandung banyak vitamin C, sehingga dapat digunakan untuk memutihkan dan memutihkan secara alami. Ada dua cara memutihkan kulit dengan lemon. Pertama, campurkan 3 sendok makan jus lemon, 1 sendok makan yogurt tradisional (dadih), dan 2 sendok makan garam. Campur semua bahan jadi satu dan oleskan ke tangan dan kaki atau bagian tubuh lainnya. Biarkan selama 20 menit, lalu bilas dengan air dingin dan keringkan. Gunakan selama 7 hari untuk hasil yang maksimal.

Cara membuat scrub lemon yang kedua adalah terlebih dahulu siapkan campuran 2 sdm madu, 2 sdm madu, dan 1 sdm gula pasir, lalu aduk rata. Kemudian oleskan ke permukaan yang diinginkan, seperti tangan dan kaki. Gunakan secara teratur untuk hasil yang maksimal.

  1. jeruk nipis dan pepaya

Tips Kulit Putih Bersih

kulit putih

Rahasia kulit putih bersih selanjutnya adalah dengan mengombinasikan jeruk nipis dan pepaya. Hal ini karena jeruk nipis dan pepaya mengandung zat yang dapat mengelupas kulit yang membuat kulit kusam. Cara penggunaan sangat sederhana. Yaitu, campurkan dengan puree buah pepaya dan jeruk nipis lalu aduk hingga creamy. Setelah itu, oleskan pada tubuh yang diinginkan dan biarkan selama 15 hingga 20 menit, lalu bilas dengan air hangat dan keringkan dengan handuk bersih. Untuk hasil yang maksimal, jangan lupa untuk melakukannya secara rutin.

Baca Juga:  Kunyit, bumbu dapur yang menjadi bahan perawatan kulit – eBright Skin

BACA JUGA: 6 Tips untuk Glowing Alami

  1. lidah buaya

Tips selanjutnya adalah menggunakan lidah buaya, yang mengandung aloecin, yang menghilangkan kulit gelap dan membuatnya tetap terhidrasi. Cara Pemakaian Oleskan gel lidah buaya buah segar pada kulit yang gelap dan biarkan selama 20 menit, lalu bilas dengan air bersih. Lakukan cara ini 2-3 kali sehari.

Selain cara di atas, ada cara lain untuk menggunakan lidah buaya: mencampurnya dengan minyak almond. Resepnya sangat sederhana: ambil 2 sendok makan lidah buaya, tambahkan beberapa tetes minyak almond, oleskan ke area yang diinginkan, biarkan selama 15-20 menit, bilas dan keringkan.

  1. putih telur

Tips kulit putih bersih selanjutnya adalah dengan menggunakan putih telur. Selain untuk merawat wajah, putih telur juga bisa digunakan untuk memutihkan kulit. Fungsi utama putih telur adalah untuk meremajakan kulit dengan membuang sel-sel mati dari kulit kemudian menggantinya dengan yang baru.

Cara Penggunaan Pisahkan kuning telur dari putihnya dan aduk hingga berbusa. Kemudian, tambahkan madu atau jeruk nipis dan diamkan pada area yang diinginkan selama kurang lebih 30 menit, lalu bilas dengan air hangat dan keringkan. Seperti tips sebelumnya, lakukan secara rutin untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

  1. ketimun

Tips Kulit Putih Bersih

kulit putih

Mentimun termasuk dalam kategori buah-buahan yang dapat digunakan sebagai bahan untuk memutihkan kulit. Hal ini karena mentimun kaya akan mineral dan vitamin yang membantu menjaga kulit Anda tetap halus dan tidak terlihat kusam. Mentimun juga mengandung vitamin A, yang memutihkan kulit gelap.

Cara Pemakaian : Giling mentimun hingga lembut, campurkan dengan 2 sendok makan lidah buaya, dan aduk hingga tercampur rata. Oleskan pada area yang diinginkan, biarkan selama 10 menit, bilas dengan air bersih, dan oleskan setiap pagi dan sore hari.

  1. bengkuang

Bengkuang merupakan salah satu buah yang banyak digunakan dalam perawatan kulit. Hal ini karena bengkuang mengandung banyak vitamin B dan C yang sangat penting untuk menjaga kulit tetap putih dan bercahaya. Vitamin C yang terkandung dalam bengkuang ini berperan dalam regenerasi sel-sel kulit kita.

Baca Juga:  Perlindungan wajah yang dioptimalkan dengan SPF : Fikrirasy.ID Indonesia

Hal ini juga sangat sederhana untuk digunakan. Blender hingga halus, tambahkan sedikit air dan peras. Selain menggunakan sari buahnya sebagai masker lulur, bengkuang juga bisa digunakan sebagai lulur pelembut kulit.

  1. minyak zaitun

Tips Kulit Putih Bersih

kulit putih

Tips selanjutnya adalah menggunakan minyak zaitun sebagai agen pencerah kulit. Kita tahu bahwa ada banyak manfaat dan khasiat yang bisa Anda dapatkan dari minyak zaitun ini. Minyak zaitun digunakan untuk memutihkan kulit karena mengandung asam linoleat yang dapat menjaga keseimbangan kelembapan kulit. Minyak zaitun juga mengandung polifenol, antioksidan yang sangat penting untuk melindungi sel-sel kulit dari kerusakan.

Penggunaannya sangat mudah, jadi tambahkan 2 sendok makan madu dan aduk rata. Gunakan setiap hari sebelum dan sesudah mandi.

Baca juga: Dapatkan uang di Vidy Coin. Anda bisa melakukannya setiap hari.

Terimakasih Ya sudah membaca artikel Tips kulit putih bersih alami

Dari Situs Fikrirasy ID