Apakah Anda ingin terus orgasme setelah menopause? Berikut adalah beberapa tips.

Fikrirasy.ID – Wanita sering mengatakan bahwa gairah seksual menurun seiring bertambahnya usia. Kondisi ini bisa disebabkan oleh berbagai faktor, mulai dari penurunan hormon seks hingga stres.

Juga dihipotesiskan bahwa wanita yang mengalami menopause mungkin merasa sulit untuk orgasme. Tapi sungguh?

Faktanya adalah bahwa ada beberapa perubahan dalam tubuh Anda yang dapat membuat pencapaian orgasme seperti mimpi menjadi sangat sulit. Salah satu pengalaman yang sangat umum adalah kekeringan vagina dan penurunan tonus dasar panggul setelah menopause.

Ada juga beberapa penelitian yang menunjukkan bahwa darah perlahan mencapai alat kelamin setelah menopause. Ini berarti mungkin diperlukan waktu lebih lama untuk mencapai orgasme. Tapi bukan berarti kamu tidak bisa. Berikut tips yang dilansir Healthshots:

Baca juga:
Dihukum sesama jenis dan dijatuhi hukuman 22 bulan penjara

1 mengalihkan fokus dari seks ke orgasme

Orang tua berhubungan seks.  (Elemen Envanto)
Orang tua berhubungan seks. (Elemen Envanto)

Jika Anda tidak tahu harus mulai dari mana, cobalah pijat sensual. Sentuh perlahan tubuh Anda dari ujung kepala hingga ujung kaki untuk melihat bagian tubuh mana yang paling nyaman saat ini.

Mencoba berbagai tingkat tekanan dan belaian bisa sangat mengasyikkan! Latihan ini tidak hanya akan membantu Anda merasa berenergi, tetapi juga membantu Anda memahami bagaimana merasa bersemangat setelah menopause.

2. Vagina sehat

Masalah seksual yang paling umum dialami wanita selama atau setelah menopause adalah rasa sakit atau ketidaknyamanan selama atau setelah hubungan seksual atau perasaan dimasukkan ke dalam vagina. Banyak wanita dan terapis seks merekomendasikan ‘jika Anda tidak menggunakannya, Anda akan kehilangannya’.

Baca juga:
Duh, dua anak Padang, sudah empat tahun menjadi budak seks adik tirinya.

Baik Anda berhubungan seks dengan pasangan, masturbasi, atau kombinasi keduanya, berhubungan seks secara teratur pasti akan membantu menjaga jaringan vagina Anda lebih fleksibel dan lembab.

Baca Juga:  Resepsi pernikahan drive-thru Bekasi Viral di media sosial! – Dighdaya TV



Terimakasih Ya sudah membaca artikel Apakah Anda ingin terus orgasme setelah menopause? Berikut adalah beberapa tips.

Dari Situs Fikrirasy ID