Reorganisasi Jokowi Terkait PKB: Malam Tahun Baru di Bulan Desember

Jakarta, CNN Indonesia —

Wakil Ketua Katedral Nasional (PKB), Jajylul Farwide sebutin presiden Joko Widodo sesuatu untuk dilakukan perombakan Atau, jajaran menteri dapat direorganisasi pada bulan Desember.

Namun, Jazilul tidak menjelaskan mengapa memilih waktu tersebut. Ia mengakui, pemilihan waktu didasarkan pada pertimbangan pribadi.

“Ya, ini akhir tahun atau awal tahun. Ini Desember.” Fikrirasy.ID, Jumat (19/11).

Dia juga belum bisa memastikan tanggal pasti pengumuman reorganisasi presiden tersebut. Namun, dia mengatakan pengumuman reshuffle biasanya akan disampaikan Jokowi pada Rabu. Hari Rabu, khususnya Pon dalam penanggalan Jawa, kerap dimanfaatkan Jokowi untuk mengambil keputusan penting.

Jika Anda melihat kalender Desember, hari Rabu adalah tanggal 1, 8, 15, 22, dan 29.

Jokowi terakhir mengganti dan mengganti ajudan menterinya bertepatan dengan upah pada 28 April atau Rabu dalam penanggalan Jawa. Pemilihan Rabu Wage berbeda dari biasanya, tidak seperti Rabu Pon Jokowi yang telah dilakukan sejak 2015.

Di sisi lain, mengacu pada kalender Desember 2021, telepon hari Rabu adalah tanggal 8 Desember. Atau jika Jokowi merekonstruksi Rabu Wage sebagai rekonstruksi terakhir, maka Rabu Wage menjadi 29 Desember.

Wacana reshuffle kabinet kembali menguat ketika Panglima baru berganti dari Marsekal Hadi Chazanto menjadi KSAD Andica Percasa. Momentum ini bertepatan dengan bergabungnya PAN ke pemerintahan koalisi sejak awal September lalu.

(Sampah/Ain)

[Gambas:Video CNN]


Baca Juga:  Spesies baru dinosaurus ekor kapak ditemukan