6 Serangga Yang Merusak Pakaian Favorit Anda di Lemari Anda

Fikrirasy.ID – Banyak pemilik rumah menganggap serangga sebagai gangguan yang tidak berbahaya. Namun, banyak serangga rumah tangga biasa juga dapat merusak kain di lemari pakaian Anda. Segera atasi dan basmi beberapa jenis serangga perusak kain di lemari Anda agar pakaian Anda tetap awet, seperti dikutip berikut ini: Kontrol Hewan Peliharaan Poppy, Minggu (1/2/2021)..

Daftar serangga perusak kain

1. ngengat

Salah satu jenis ngengat Cretonotus. [AFP]
Salah satu jenis ngengat Cretonotus. [AFP]

Ngengat mungkin berada di urutan teratas daftar bug lemari pakaian Anda dan tanpa alasan. Dua contoh adalah ngengat berselaput dan ngengat amplop. Keduanya dapat merusak bahan organik secara permanen.

Baca juga:
Viral Habib Bahar Vs Jendral TNI, Denny Siregar: Tidak Pantas Brigjen Kunjungi Sarang Kecoa

Ngengat dewasa dapat menodai kain, tetapi mereka tidak akan benar-benar memotong atau merusak pakaian. Bahaya sebenarnya datang dari ulat.

Ngengat yang belum dewasa ini memakan mohair, kasmir atau wol. Faktanya, ngengat pakaian dapat bertelur ratusan telur sekaligus, sehingga pakaian lebih mudah rusak.

2. Firebrats dan Silverfish

Kedua makhluk ini memiliki hubungan keluarga yang dekat dan mirip satu sama lain. Firebrats memakan berbagai bahan organik, termasuk kayu, kertas, gula, pati, tepung, pasta wallpaper, dan jamur. Mereka juga memakan kain seperti katun, rayon, dan linen dan noda dari bahan-bahan ini.

Silverfish kurang tertarik pada serat pakaian daripada bahan organik yang dapat dimakan. Mereka juga dapat merusak sutra, rayon dan kain pakaian lainnya dengan menggerogoti.

Baca juga:
Saat persidangan Gaga Muhammad menyebar, hakim menyindir belajar di Inggris dan tidak bisa membeli pakaian.

3. Rayap

Rayap dikenal sebagai serangga rakus yang memakan pohon. Rayap juga memakan kertas, menunjukkan bahwa setiap bahan tanaman yang mengandung selulosa disukai oleh serangga perusak ini, termasuk serat pakaian alami.

Baca Juga:  4 Resep Minuman Mocktail Buatan Sendiri

Kapas dan linen mengandung selulosa yang sama dengan banyak produk turunan tanaman lainnya. Rayap dapat menemukan dan merusak pakaian yang terbuat dari bahan ini setelah menggali kayu di dalam lemari. Membasmi rayap secara menyeluruh segera.

4. Kumbang Karpet

Kumbang karpet termasuk dalam kategori pakaian yang menghancurkan serangga. Kumbang ini juga dapat hidup di tempat persembunyian yang gelap dan nyaman, termasuk saluran AC dan lemari, tetapi kebanyakan menghuni kain.

Kumbang karpet dapat bertelur putih kecil hingga empat generasi per tahun. Telur-telur ini dapat menetas dalam waktu kurang dari dua minggu dan dapat memenuhi lemari pakaian Anda dengan ulat lapar yang memakan bulu, mohair, wol, dan bahan pakaian lainnya.

Menyedot debu secara teratur dapat membantu mengendalikan masalah kumbang karpet dengan menghilangkan telur dan larva dari area tersebut. Anda dapat memanaskan, mencuci, atau mengeringkan pakaian Anda untuk menyingkirkan hama ini.

5. Jangkrik

Ilustrasi kriket.  (Sumber: Shutterstock)
Ilustrasi kriket. (Sumber: Shutterstock)

Tidak seperti serangga perusak pakaian lainnya, jangkrik kurang agresif dalam memakan serat pakaian. Namun, itu dapat merusak pakaian dalam upaya menelan zat lain yang tertinggal di atasnya, seperti keringat, minuman, atau noda makanan. Ini dapat memotong atau merobek benang kain sambil menggerogoti residu dari noda.

Jangkrik dapat meninggalkan noda yang tidak sedap dipandang, jadi Anda harus mencuci pakaian di lemari sebelum memakainya. Hubungi ahli pengendalian hama untuk mendapatkan panduan tentang cara menyingkirkan dan mencegah jangkrik.

6. Kecoa

kecoak.  (Shutterstock)
kecoak. (Shutterstock)

Kecoa memakan berbagai bahan organik, termasuk serat pakaian. Noda dan keringat dari makanan atau minuman dapat menarik kecoa. Kecoa bisa menusuk pakaian.

Selain merusak pakaian, kecoa juga mengancam kesehatan manusia. Hewan-hewan ini hidup di berbagai lingkungan yang tidak suci dan membawa bakteri dan mikroba penyakit lain yang mereka bawa ke barang-barang Anda.

Baca Juga:  Jurang Lucu! Seorang YouTuber yang ingin makan mie menggunakan sedotan agar bibirnya tetap cantik

Jika kecoak telah menyerang rumah Anda, cari tahu dari mana asalnya dan cegah gangguan lebih lanjut. Perbaiki kebocoran pipa, tutup celah kecil di sekitar saluran listrik, dan perbarui pengencang pintu atau jendela. Segera singkirkan makanan yang tumpah dan simpan makanan dalam wadah tahan hama.

Itulah beberapa jenis pakaian penghancur serangga di lemari Anda, berikut solusi untuk mengatasinya. Semoga bermanfaat.

Kontributor: Julia Kartika Dewi



Terimakasih Ya sudah membaca artikel 6 Serangga Yang Merusak Pakaian Favorit Anda di Lemari Anda

Dari Situs Fikrirasy ID