10 Fakta Menarik Bunga Nasional Malaysia, Bunga Hibiscus

Fikrirasy.ID – Ada banyak subspesies “Ratu Bunga Tropis”, tetapi tidak ada yang lebih indah dari Mugunghwa atau Mugunghwa, yang telah ditetapkan sebagai bunga nasional Malaysia. kutipan dari halaman Perjalanan MenyembuhkanBerikut beberapa fakta bunga kembang sepatu yang harus Anda ketahui.

1. banyak nama

Kembang sepatu rosa-sinensis dikenal dengan berbagai nama sebagai “mawar mallow”, “bunga kembang sepatu” atau “bunga sepatu”, “ratu bunga tropis”, dan di Malaysia disebut bunga botani. Dalam bahasa Melayu, bunga berarti “bunga” dan raya berarti “perayaan”. Bunga Raya secara harfiah berarti “bunga perayaan”.

2. Ditetapkan sebagai bunga nasional Malaysia pada tahun 1960

Baca juga:
3 WNI ditangkap di rumah bordil Gedung Merah di Malaysia, KBRI, Istighfar

Bunga merah tua dengan benang sari kuning ini telah ditetapkan sebagai bunga nasional Malaysia, melebihi banyak varietas. Seperti melati, magnolia, medla, kenanga, teratai, dan mawar. Kelopak merah kembang sepatu melambangkan keberanian dengan lima kelopak yang melambangkan pilar negara.

3. Seperti tanaman pohon kecil

Tanaman kembang sepatu bisa tumbuh setinggi 5 meter dan lebar 3 meter. Pertumbuhannya tergantung pada lingkungan dan terlihat seperti semak cemara atau pohon kecil.

4. Daunnya bergerigi.

Daunnya berwarna hijau, bulat telur, dan memiliki tangkai daun kembang sepatu, bergerigi, dan tersusun berselang-seling pada batang.

Baca juga:
Sayangnya, Dion Cools dikeluarkan dari klub setelah Malaysia di-KO oleh Indonesia di Piala AFF.

5. Dapat digunakan untuk membersihkan sepatu.Hal hebat lainnya tentang bunga kembang sepatu adalah dapat digunakan sebagai pengganti bitumen! Berjalanlah seperti sepatu baru dengan menggosokkan kelopak kembang sepatu pada permukaan sepatu kulit Anda yang tampak kusam!

6. Suka suhu hangat

Bunga kembang sepatu yang indah ini tidak tahan suhu di bawah 10 derajat Celcius atau 50 derajat Fahrenheit.

Baca Juga:  Rekomendasi Masker Desainer - Fikrirasy.ID

7. Dibuat dengan 15 – 30% asam nabati

Kandungan teh baru begitu kuat sehingga keberadaan asam sitrat, asam tartarat, asam malat, dan asam kembang sepatu itu sendiri unik (allohidroksisitrat lakton).

8. Lebah dan kupu-kupu menyukainya.

Cinta lebah dan kupu-kupu adalah fakta bunga kembang sepatu, seperti bunga lainnya. Kupu-kupu akan berduyun-duyun ke bunga kembang sepatu untuk memakan bunga cantik ini. Burung pemakan nektar lainnya, termasuk kolibri, juga diketahui mengonsumsi nektar kembang sepatu secara rutin.

9. Digunakan sebagai Obat Tradisional

Bunga kembang sepatu telah banyak digunakan dalam pengobatan tradisional Tiongkok dan pengobatan Ayurveda. Akarnya digunakan untuk membuat campuran herbal untuk mengobati rambut rontok, batuk berlebihan, dan kutu rambut.

Penelitian terbaru menunjukkan bahwa bunga kembang sepatu dapat membantu menurunkan tekanan darah dan kadar kolesterol. Ini juga dapat digunakan sebagai agen penurun berat badan dalam sistem metabolisme.

10. Menjadi teh herbal yang enak

Teh kembang sepatu sangat populer dan lezat. Anda dapat menikmati panas dan dingin.

Itulah beberapa fakta menarik kembang sepatu yang harus kamu ketahui.



Terimakasih Ya sudah membaca artikel 10 Fakta Menarik Bunga Nasional Malaysia, Bunga Hibiscus

Dari Situs Fikrirasy ID