Wika Gedung Selesaikan Pembangunan Pit Sirkuit Mandalika dalam 21 Hari, Tercepat

Fikrirasy.ID.CO, Jakarta – PT Wijaya Karya Gedung Tbk (WIKA Gedung) meresmikan pembangunan Pertamina Circuit Pit Building mandalika Itu berhasil diselesaikan dalam 21 hari dengan konstruksi modular.

“Wika Gedung menawarkan Pit Building untuk event World Superbike Mandalika. Kami mengerjakannya selama 21 hari. Dari konstruksi hingga mendapat persetujuan dari Dorna Sports dan Fédération Internationale de Motocyclisme (Fédération Internationale de Motocyclisme) akan kami gunakan,” kata I WIKA operasi kata direktur. Jumat 19 November 2021 Gedung Bagus Tri Setyana dari NTB Lombok Tengah Mandalika.

Baca juga: Wilayah Mandalika resiko bencana tinggi

Bagus juga menambahkan, Gedung Pit Sirkuit Standar Internasional telah diaudit oleh Museum Rekor Indonesia (MURI). WIKA Gedung telah dianugerahi piagam untuk pembangunan tercepat dari Pit Building berstandar internasional.

WIKA Gedung sedang menggarap beberapa proyek untuk mendukung ajang balap internasional di sirkuit Mandalika ini. Yang pertama adalah proyek Pullman Hotel senilai sekitar Rp 800 miliar, dan proyek Pit Building adalah sirkuit mandalika Nilainya sendiri sekitar 200 miliar rupiah dan masih banyak operasi penunjang lainnya saat total penjualan Mandalika mencapai sekitar 1 triliun rupiah.

Baca juga: Sengketa tanah dan ancaman di balik pembangunan Sirkuit Mandalika

Anak perusahaan mantan PT Wijaya Kariya (Persero) Tbk [WIKA] yaitu PT Wijaya Karya Bangunan Gedung Tbk. (WEGE) berhasil membangun gedung pit modular sebagai fasilitas balap dan balap di proyek Sirkuit Jalan Internasional Pertamina Mandalika, menghasilkan rekor Museum Rekor Dunia Indonesia (MURI). tim resmi Siapa yang akan bersaing dalam waktu tercepat?

Bangunan pit sepanjang 350 meter, yang dapat menampung 50 garasi, dibangun sebagai sistem modular dengan tiga lantai, dengan lantai dasar menjadi garasi yang digunakan oleh pembalap dan teknisi tim. Masing-masing garasi memiliki lebar 5,24 m dan panjang 18,34 m, dengan luas bangunan 13.700 m2.

Baca Juga:  Business Update: Morowali, Persyaratan SDM Industri Penerbangan Umrah Lion Air

Lantai dua terdiri dari ruang podium, kursi penonton VVIP, dan pusat media. Kemudian fasilitas pendukung lainnya dibangun di lantai tiga. Pemasangan modul WEGE di gedung pit modular saat ini sudah terpasang penuh untuk ajang World Super Bike (WSBK) Indonesia pada 19-21 November 2021.

Senior Manager MURI Yusuf Ngadri mengatakan, pembangunan pit building untuk Sirkuit Jalan Internasional Pertamina Mandalika di kawasan wisata utama menggunakan metode konstruksi modular.

Dikatakannya, sebagai pionir konstruksi modular, WEGE telah berhasil menyelesaikan pembangunannya. Sebanyak 888 modul terpasang di Sirkuit Pertamina Mandalika dalam 21 hari, lebih cepat dari rekor pemasangan modular sebelumnya untuk rumah sakit modular Covid.

di antara

Baca juga: H-1 World Superbike Mandalika, Hotel Mataram Penuh Hingga 21 November.

Selalu up to date dengan informasi terbaru. Tonton berita terkini dan berita terkurasi dari Fikrirasy.ID.co di saluran Telegram kami “Fikrirasy.ID.co Updates”. klik https://t.me/tempodotcoupdate Ikuti. Pertama Anda perlu menginstal aplikasi Telegram.

Leave a Comment