Business Update: Morowali, Persyaratan SDM Industri Penerbangan Umrah Lion Air

Fikrirasy.ID.CO, Jakarta – Dimulai Kementerian Perindustrian melalui Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Industri (BPSDMI) bekerja sama dengan Pemerintah Kabupaten Morowali untuk merealisasikan berita ekonomi dan bisnis terkini, Program Pendidikan Sederajat Pekerjaan Industri 1 Diploma pada sore hari Minggu, 9 Januari 2022. Langkah ini untuk menyelaraskan kebutuhan industri yang berbeda di Kabupaten Morowali.

Maskapai Ryanair kemudian membawa 414 jemaah umrah cadangan pada penerbangan pertamanya pascapandemi Covid-19 untuk Bandara Internasional Pangeran Mohammad bin Abdul Aziz-Madinah (MED) melalui Bandara Internasional Soekarno-Hatta di Tangerang, Banten (CGK). telah dikirim. ), Sabtu, 8 Januari 2022.

Juga kabar dari Kementerian Perumahan Rakyat (PUPR) bahwa pembangunan Underpass Joglo Junction akan dimulai di kota Surakarta pada akhir tahun 2022. Berikut rangkuman dari ketiga berita tersebut.

1. Morowali membutuhkan puluhan ribu pekerja per tahun. Ini langkah Kemenperin.

Melalui Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Industri (BPSDMI), Kementerian Perindustrian bekerja sama dengan Pemerintah Kota Morowali mewujudkan Program Pendidikan Setara Diploma Satu Jabatan Industri. Tahap strategis ini bertujuan untuk mempersiapkan sumber daya manusia (SDM) industri yang kompeten dan berdaya saing.

Arus Gunawan, Direktur BPSDMI Kementerian Perindustrian, mengatakan, “Kami telah menandatangani MOU antara BPSDMI Kementerian Perindustrian dengan Pemerintah Kota Morowali mengenai pelaksanaan dan pengembangan satu program pelatihan Diploma Vokasi Industri yang setara.” Pernyataan, Minggu, 9 Januari 2022.

Arus menjelaskan, Program Setara D1 merupakan landasan kapabilitas sektor pengerjaan logam dengan mempertemukan beberapa kebutuhan industri di Kabupaten Morowali.

“Jumlah tenaga kerja industri yang dibutuhkan per tahun mencapai 682.000, dan rata-rata kebutuhan tenaga kerja Kabupaten Morowali 40.000 per tahun,” katanya.

Baca berita selengkapnya di sini.



Terimakasih Ya sudah membaca artikel Business Update: Morowali, Persyaratan SDM Industri Penerbangan Umrah Lion Air

Baca Juga:  4 Ide Bisnis Kulit Manggis Dan Manfaatnya Bagi Kesehatan Anda

Dari Situs Fikrirasy ID

Leave a Comment