Untuk menggairahkan wisata Kampung Tua, Erick Thohir menciptakan ekosistem UMKM.

zawafos.com – Menteri BUMN Erick Thohir menciptakan ekosistem Kampung Lawas Maspati yang mendukung usaha kecil dan menengah (UKM) dengan mudah mengembangkan usahanya. Erick banyak memberikan dukungan bisnis dan sarana transportasi untuk menghidupkan kembali gairah wisata kota tua.

Moda angkutan minibus sudah menjadi prioritas warga sekitar. Minibus dapat berputar dari satu titik ke titik lain, yang dapat meningkatkan minat wisatawan Eropa, khususnya. Oleh karena itu, akan mempengaruhi pergerakan perekonomian nasional, termasuk usaha kecil dan menengah (UKM).

“Kami akan memberikan dukungan untuk perjalanan ini karena transportasi lebih penting di sini. Kami mencari CSR untuk Kampung Lawas yang memiliki mobil yang dapat digunakan wisatawan untuk berpindah dari satu titik ke titik lain.” ujar Erick dalam ‘Percakapan dengan warga Kampung Wisata Lawas Surabaya’.

Erick menegaskan, pendanaan bantuan angkutan umum dioptimalkan untuk pendanaan CSR (Corporate Social Responsibility) yang dapat berdampak positif bagi perekonomian masyarakat sekitar. Fase ini merupakan salah satu dari tiga program lain yang mendukung pengembangan usaha kecil.

Erick juga menjelaskan, dua program Kementerian BUMN lainnya, PaDi (Pasar Digital) dan PNM Mekaar, akan menjadi ekosistem pengembangan UMKM. Program ini telah terbukti membantu kesejahteraan rakyat dan pemulihan ekonomi negara.

“Jadi sekarang, pengadaan permintaan di bawah 400 juta itu untuk UMKM, tapi UMKM harus mendaftar menggunakan digital agar terlihat nyata dan bukan UMKM palsu. Saat ini ada 13.700 UMKM yang terdaftar, bernama PaDi dan UMKM adalah BUMN,” kata Erick. terangnya dalam keterangan tertulis, Senin (3/1).

Pasar Digital UMKM (PaDi UMKM) merupakan platform yang diluncurkan oleh Kementerian BUMN. Platform ini dibentuk untuk mempertemukan BUMN dan UKM untuk mengoptimalkan, mempercepat dan mendorong efisiensi transaksi pembelanjaan BUMN bagi UKM.

Baca Juga:  Business Update: Saham Prajogo Pangestu Beli Video Desain Istana Kepresidenan

PaDi UMKM juga menjadi wadah bagi UMKM untuk memperluas akses pasar dan akses pembiayaan dengan lebih mudah. Kemudian Erick berbicara tentang program kedua BUMN, PNM Mekaar.

PNM Mekkah adalah layanan permodalan berbasis kelompok bagi para wanita kurang mampu yang ingin memulai atau mengembangkan usaha.

“Sekarang kami juga punya program BUMN Mekaar yang menggabungkan BRI, Pegadaian dan PNM menjadi satu kereta besar, PNM Mekaar telah berkembang menjadi 5,8 juta pelanggan selama Covid-19. lebih banyak staf, yang sangat kami syukuri,” tutupnya.



Terimakasih Ya sudah membaca artikel Untuk menggairahkan wisata Kampung Tua, Erick Thohir menciptakan ekosistem UMKM.

Dari Situs Fikrirasy ID