Pemkot Jakarta Pusat, Pasar Minyak Goreng Rp. 14.000 diadakan

Jakarta, CNN Indonesia

Pemerintah Kota (Pemerintah Kota) Jakarta Pusat akan memegang operasi pasar dengan menjual minyak goreng Pada 17 Januari Rp per liter. Dikemas dengan harga 14.000.

Melinda Sagala, Kepala Sub Bidang Perindustrian, Perdagangan, Koperasi, dan Usaha Kecil Menengah (PPKUKM) Jakarta Pusat, mengatakan operasi pasar akan dilakukan di wilayah Johar Baru.

Kami menawarkan kupon kepada mereka yang ingin membeli minyak goreng. Setiap kupon dibatasi untuk pembelian minyak goreng maksimal 2 bungkus.

“Operasi pasar ini merupakan kerjasama antara Sinarmas Group, Kementerian Perindustrian dan Perdagangan serta Kementerian Perdagangan,” kata Melinda. di antara, Selasa (11/1).

Dalam operasi pasar ini, Pemerintah Kota (Pemkot) Jakarta Pusat akan menyediakan 3.000 liter minyak goreng kemasan.

Operasi pasar ini dilakukan untuk mencegah kelangkaan minyak nabati di pasaran dan menjaga stabilitas harga minyak nabati.

Kecamatan Johar Baru dipilih sebagai lokasi operasi pasar karena banyak masyarakat yang berdagang di wilayah tersebut mengandalkan minyak goreng sebagai bahan utamanya.

“Dengan beroperasinya pasar Johar Baru, kami berharap dapat menekan biaya produksi bahan baku minyak goreng,” kata Melinda.

Sebagai referensi, harga minyak goreng milik negara, termasuk DKI Jakarta, melonjak hampir tiga bulan. Selama dua bulan terakhir, minyak goreng memberikan kontribusi signifikan terhadap inflasi.

Baca Juga:  Sri Mulyani, yang mempengaruhi perekonomian Indonesia, menyoroti faktor global tersebut.

Berdasarkan data dari situs resmi Jakarta Food Info, harga rata-rata minyak goreng saat ini berkisar Rp 19.698 per kilogram.

Dibandingkan kondisi normal, harga rata-rata minyak goreng berkisar antara Rp11.000 hingga Rp13.000 per kg.

[Gambas:Video CNN]

(mrh/sfr)




Terimakasih Ya sudah membaca artikel Pemkot Jakarta Pusat, Pasar Minyak Goreng Rp. 14.000 diadakan

Dari Situs Fikrirasy ID