Menteri Tenaga Kerja Minta Pemprov Sulut Dukung Program Perluasan Kesempatan Kerja

Fikrirasy.ID – Kementerian Tenaga Kerja (Kemnaker) terus melakukan berbagai terobosan dan inovasi untuk mengatasi dampak pandemi Covid-19. Salah satunya adalah dukungan Program Perluasan Kesempatan Kerja Kementerian Tenaga Kerja untuk wilayah Sulawesi Utara.

Menteri Sumber Daya Manusia (Menaker) Ida Fauziyah meminta Pemerintah Negara (Pemprov) Sulawesi Utara untuk terus mendukung dukungan Kementerian Sumber Daya Manusia terhadap Program Perluasan Kesempatan Kerja.

Saat didampingi Wakil Presiden RI KH Ma’ruf Amin dalam acara pengukuhan, Menteri Sumber Daya Manusia mengatakan, “Intervensi Kementerian Sumber Daya Manusia melalui program perluasan lapangan kerja di wilayah Sulut terus berlanjut hingga hari ini.” Pekan Kerukunan Internasional dan Pertemuan Forum Kesatuan Umat Beragama (FKUB) VI dimulai. ) di seluruh Indonesia pada tahun 2021, Manado (19 November 2021).

Menteri Tenaga Kerja Ida mengatakan pihaknya telah menerapkan program wirausaha entry level di Sulawesi Utara dan sejauh ini telah dilaksanakan di 20 kabupaten/kota. Beberapa kabupaten/kota tersebut berada di Bolaang Mongondow utara dan selatan, kota Bitung, kota Kotamobagu, kota Manado, kota Tomohon, Minahasa utara dan selatan, Sangihe, Sitaro dan Talaud.

Baca juga:
Kementerian Tenaga Kerja: Upah minimum hanya berlaku untuk pekerja yang telah bekerja kurang dari satu tahun

“Nanti pada tahun 2021 kami menargetkan sekitar 1.800 penerima manfaat di Provinsi Sulut,” jelasnya.

Ia berharap melalui berbagai dukungan pemerintah, mereka yang terdampak COVID-19 dapat melalui masa-masa sulit dengan baik.

“Sektor ketenagakerjaan merupakan sektor yang paling terdampak Covid-19. Banyak industri tidak punya pilihan selain membatasi produksi, dan beberapa tidak punya pilihan selain menutup,” kata Menteri Tenaga Kerja Ida.

Menteri Tenaga Kerja Ida juga mengatakan pengentasan kemiskinan menjadi prioritas pemerintah pusat dan daerah.

Untuk itu, berbagai upaya terus dilakukan untuk mensukseskan bisnis tersebut, termasuk mendukung eksistensi Bisnis Sumber Daya Manusia Mandiri.

Baca juga:
Wapres Ma’ruf Amin didampingi Menteri Sumber Daya Manusia Akuisisi Paramacaria kepada 34 perusahaan

Leave a Comment