Mengubah cara berpikir kaum milenial tentang pertanian

zawafos.com – Kementerian Pertanian (Kementan) berusaha mengubah persepsi generasi muda tentang pertanian. Triknya adalah membuat generasi muda mengerti bahwa pertanian itu keren.

Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo (SYL) mengatakan, pihaknya berusaha mengubah pola pikir generasi muda dengan pola pikir bahwa pertanian adalah ladang yang indah, hebat dan satu-satunya yang menjanjikan. Apalagi di masa pandemi ini.

“Kami membantu mereka (generasi muda) membangun pengetahuan dan keterampilan mereka melalui pelatihan. Kami menggunakan teknologi, mesin dan peralatan, jaringan dan jaringan pemasaran,” kata Menteri Pertanian Syahrul kepada wartawan, Minggu (6/3).

Cara lain SYL mengubah cara berpikir generasi muda tentang pertanian adalah dengan menawarkan subsidi yang kompetitif. Petani milenial menerima dukungan keuangan melalui dukungan dan pelaporan rutin untuk menjadi pengusaha di sektor pertanian.

Dedi Nursyamsi, Direktur Badan Pengembangan dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPPSDMP), menambahkan pertanian harus didukung oleh generasi muda milenial.

“Kami mendukung upaya pemerintah untuk merevitalisasi petani sekaligus menghasilkan wirausahawan pertanian muda yang memiliki dampak sosial dan ekonomi bagi masyarakat pertanian Indonesia,” ujarnya.



Terimakasih Ya sudah membaca artikel Mengubah cara berpikir kaum milenial tentang pertanian

Dari Situs Fikrirasy ID

Baca Juga:  Masuk Status PKPU, Bos Garuda Indonesia: Ini Bukan Proses Kepailitan

Leave a Comment