Kenaikan harga komoditas bisa mendongkrak IHSG

Jakarta, CNN Indonesia

Indeks Harga Bagikan kombinasi (IHSG) diperkirakan akan menguat berkat peningkatan harga komoditas Senin (1 Oktober).

Analis Artha Sekuritas Indonesia Dennies Christopher Jordan mengatakan secara teknis hal itu menunjukkan indeks saham mungkin akan bullish dalam waktu dekat.

Seperti dikutip Dennys dalam survei hariannya, Senin (10/1), “IHSG diperkirakan akan menguat. Penguatan jangka pendek masih didorong oleh kenaikan harga komoditas.”

Di sisi lain, dia mengaku masih mewaspadai rencana The Fed menaikkan suku bunga lebih cepat sehingga investor bisa meningkatkan permintaan produk investasi berisiko rendah.

Dennies memperkirakan indeks saham akan bergerak dalam support 6.621-6.661 dan resistan 6.726-6.751.

William Surya Wijaya, Direktur Indosurya Bersinar Sekuritas, memperkirakan peluang konsolidasi jangka pendek tetap terbuka seiring aliran masuk modal mulai kembali ke pasar modal Indonesia.

“Jadi pergerakan IHSG akan diwarnai dengan upaya mencapai all-time high untuk beberapa waktu ke depan. Hari ini IHSG berpotensi menguat,” kata William.

Ia memprediksi IHSG akan bergerak lebih tinggi dari support 6.518 dan resistance 6.713. Saham yang dipilih adalah AALI, BBCA, BBNI, ASII, ITMG, INDF dan WIKA.

Pada perdagangan sebelumnya, Jumat (1 Juli), IHSG naik 0,72% menjadi 6.701. Pelaku pasar luar negeri net beli atau net beli Rp944,73 miliar di semua pasar.

[Gambas:Video CNN]

(Kesehatan/Bir)




Terimakasih Ya sudah membaca artikel Kenaikan harga komoditas bisa mendongkrak IHSG

Dari Situs Fikrirasy ID

Baca Juga:  Pertamina Patra Niaga menjamin komitmen tanggung jawab sosialnya.