Investasi pariwisata tidak menarik. Bahlil: Waktu penerbangan Pak Sandiaga lama.

Fikrirasy.ID.CO, Jakarta – Menteri Investasi Bahlil Lahadalia menilai Sandiaga Uno, rekan kabinet maju Indonesia, bisa meningkatkan kelayakan. investasi di sektor pariwisata. Dia mengatakan kinerja investasi di sektor ini relatif rendah selama empat tahun terakhir.

“Menteri pedagang (Menteri Pariwisata, Kreativitas dan Perekonomian) Karena waktu terbang yang lama, kreativitasnya luar biasa. Kita bisa bersinergi untuk meningkatkan investasi di sektor pariwisata,” kata Bahlil dalam diskusi virtual pada Senin, 28 Februari bertajuk Forum Ekonomi Mandiri: Indonesia Fikrirasy.ID 2022.

Menurut data Kementerian Penanaman Modal, realisasi investasi sektor pariwisata dari 2017 hingga 2021 hanya Rp 106,3 triliun. Rendahnya hasil investasi tersebut disebabkan oleh pemilihan umum 2019 dan pandemi COVID-19 yang akan menyusul antara tahun 2020 dan 2021.

Investor menahan investasi selama 3 tahun. tunggu. Menurut Investasi di Sektor Pariwisata baliAnda harus mendukungnya karena bisa menciptakan lapangan kerja baru.

Dia mengatakan pemerintah memberikan banyak insentif, antara lain: pengurangan pajak, pengurangan pajak super, pengurangan pajak, Pembebasan bea masuk untuk merangsang minat investor. “Pembangunan rumah sakit bertaraf internasional di Bali adalah contohnya. Barang modal impor bebas pajak dan bebas pajak. “Ini peluang bagus untuk menarik investor,” katanya.



Terimakasih Ya sudah membaca artikel Investasi pariwisata tidak menarik. Bahlil: Waktu penerbangan Pak Sandiaga lama.

Baca Juga:  Berakhirnya PPKM Tahap 3 Bagaimana Situasi Corona 19 di Akhir Tahun 2020?

Dari Situs Fikrirasy ID