Dibutuhkan IDR 56 T untuk Bandara Kuala Namu. Ini adalah tahap pengembangan.

Fikrirasy.ID.CO, Jakarta – Pengembangan Bandara Internasional Kualanamu di Sumut membutuhkan modal Rp 56 triliun selama 25 tahun ke depan. Pengembangan tersebut untuk meningkatkan jumlah penumpang dari total 10,5 juta pada 2018 menjadi 54 juta pada 2047, yaitu perjalanan domestik dan internasional.

PT Angkasa Pura Aviasi Haris, Direktur PT Angkasa Pura Aviasi Haris, saat ditemui di Bandara Kualanamu, Sumatera Utara, mengatakan, “Untuk mencapai hal tersebut, kami akan fokus meningkatkan konektivitas kota Medan sekaligus menambah rute baru di India, yaitu India. anak benua dan Asia.” , Kamis, 30 Desember 2021.

Modal tersebut akan digunakan untuk pengembangan infrastruktur bandara, antara lain pembangunan landasan pacu atau runway baru, perluasan terminal dan penambahan fasilitas utama bandara. Selain itu, juga berupaya meningkatkan konektivitas dengan memperluas kerja sama bandara dengan mitra maskapai luar negeri.

Haris melanjutkan, investasi juga diperlukan untuk mengembangkan kawasan komersial berbasis kota udara. “KNO akan menjadi bandara dengan konsep aerocity. transfer pengetahuan, kata Haris.

Untuk memenuhi kebutuhan bisnis non-penumpang, Angkasa Pura Aviation juga berencana membangun infrastruktur untuk mempermudah penerbangan kargo. Pengembangan operasional bisnis kargo menjadi salah satu fokus, seiring tren pengangkutan barang melalui udara yang meningkat sejak pandemi COVID-19.

Pengembangan Bandara Kuala Namu dibagi menjadi empat tahap dengan masa konsesi 25 tahun. Tahap pertama, pengembangan bandara, membutuhkan investasi Rp 8 triliun. Investasi tersebut diharapkan dapat dilaksanakan pada tahun 2025-2027.

Pada tahap ini, pengelola bandara menargetkan penambahan jumlah penumpang menjadi 17 juta dengan kapasitas terminal maksimal 20 juta. Tahap kedua membutuhkan investasi Rp 7 triliun untuk direalisasikan pada 2028-2031.



Terimakasih Ya sudah membaca artikel Dibutuhkan IDR 56 T untuk Bandara Kuala Namu. Ini adalah tahap pengembangan.

Baca Juga:  Harga emas dunia naik setelah pertemuan Fed

Dari Situs Fikrirasy ID