Menkes berharap mahasiswa Unusa bisa menjawab tantangan era digital

Fikrirasy.ID – Memasuki era digital, Menteri Sumber Daya Manusia Ida Fauziyah berpesan kepada mahasiswa Universitas Nahdlatul Ulama Surabaya (Unusa) untuk terus beradaptasi dan berinovasi dengan segala perubahan. Hal itu dikatakannya saat menjadi pembicara pada acara wisuda dan pengukuhan Program Diploma, Sarjana, dan Profesi Universitas Nahdlatul Ulama Surabaya Tahun Pelajaran 2021/2022 yang diadakan di Auditorium Lt. 9 Unusa Tower Kampus B Surabaya, Jawa Timur, Sabtu, 2 Mei 2022.

Menurut Menteri Tenaga Kerja, adaptasi dan inovasi selalu dituntut untuk mampu menjawab tantangan era digital dan bonus demografi yang ada.

“Dengan segala media yang ada, kami terus belajar, tumbuh dan berkembang untuk meningkatkan kemampuan dan keterampilan kami agar tidak ketinggalan di era digital ini. Terus kembangkan soft skill dan karakter yang baik, karena keduanya adalah modal utama. kesuksesan. Ada dunia kerja selain kemampuan yang dimiliki,” kata Menaker. Ia juga meminta mahasiswa memanfaatkan semua peluang dan program yang ada, termasuk yang ditawarkan oleh pemerintah.

Menteri Sumber Daya Manusia mengatakan Kementerian Sumber Daya Manusia saat ini menyediakan platform dan aplikasi Ready-to-Work, ekosistem digital layanan ketenagakerjaan yang komprehensif dan terintegrasi seperti Skillhub, Sertihub, Karirhub, dan Bizhub.

Baca juga:
Apakah Anda pelajar? 5 tips ini akan membantu Anda mencapai IPK tinggi.

Dengan mendaftar di aplikasi ini, pendaftar dapat memeriksa banyak lowongan pekerjaan dan mengikuti pelatihan untuk meningkatkan keterampilan dan kompetensi mereka.

Baca Juga:  Bisnis Terpopuler: Hilangnya Ratusan Juta Customer Stories, Lowongan di Bapeten

Saat itu, ia juga berharap banyak lulusan Unusa yang menjadi wirausahawan yang bisa menciptakan lapangan kerja bagi banyak orang.

“Berdasarkan kerja keras dan ilmu yang didapat, saya optimis seluruh lulusan Unusa akan menjadi motor penggerak pembangunan Indonesia di era revolusi demografi dan digital,” ujarnya.



Terimakasih Ya sudah membaca artikel Menkes berharap mahasiswa Unusa bisa menjawab tantangan era digital

Dari Situs Fikrirasy ID