Berinvestasi lebih mudah dengan Bights, aplikasi online trading terlengkap BRI Group.

Fikrirasy.ID – BRI Group terus berupaya memberikan transformasi digital yang semakin memudahkan pemenuhan kebutuhan nasabah. Tumbuhnya minat Indonesia di pasar modal telah difasilitasi oleh grup BRI melalui PT. BRI Danareksa Sekuritas (BRIDS) meluncurkan aplikasi online trading terlengkap bernama Bright.

Tumbuhnya minat masyarakat untuk berinvestasi di pasar modal tercermin dari pertumbuhan investor yang signifikan. Menurut Badan Jasa Keuangan (OJK), jumlah investor meningkat dari 3,88 juta pada akhir 2020 menjadi 7,48 juta pada akhir 2021, meningkat 92,99% dibandingkan periode yang sama tahun lalu.

Peningkatan jumlah investor berbanding lurus dengan pembiayaan pasar modal, naik 206% year-over-year. Handayani, Direktur Bisnis Konsumer BRI, mengatakan Bright merupakan solusi terintegrasi bagi investor dan memiliki fitur terlengkap untuk mempermudah berinvestasi.

Inovasi terbaru pada aplikasi Bright memungkinkan nasabah BRI Danareksa Sekuritas untuk bertransaksi saham, reksa dana dan obligasi secara bersamaan melalui satu rekening, satu bank pembayar dan satu sistem pelaporan.

Baca juga:
Prediksi Persik Kediri Vs Madura United di Liga 1 BRI Siang Ini

Aplikasi tersebut akan memungkinkan nasabah atau investor untuk membuka rekening, serta berdagang dan berinvestasi di produk saham, reksa dana dan obligasi dalam satu aplikasi terintegrasi, kata Handayani.

Menurut Handayani, kehadiran Brights merupakan wujud nyata dari upaya transformasi digital BRIVolution 2.0 yang dilakukan oleh BRI Group. “Aplikasi Brights memungkinkan kami menjadi aplikasi trading utama yang memberikan nilai tambah bagi mereka yang bertransaksi. Hal ini akan membantu mewujudkan aspirasi BRI Danareksa Sekuritas untuk menjadi perusahaan pialang paling bernilai di Indonesia,” ujarnya.

Handayani mengatakan pandemi COVID-19 telah menyadarkan masyarakat akan pentingnya berinvestasi. Perubahan perilaku ini membuat investor semakin terdiversifikasi dalam pilihan investasinya.

Baca Juga:  Bank Kalsel Raih Penghargaan Best Cash Management Bank of 2021

“Menurut survei Google, ada perubahan dalam pencarian masyarakat Indonesia untuk sektor keuangan. Semakin banyak orang mengumpulkan pengetahuan di bidang keuangan untuk mempersiapkan masa depan. Disebutkan juga bahwa deposito bukan lagi satu-satunya produk investasi. yang dipilih orang. Menurut IDX Channel dan Google Equity Research, reksa dana saat ini berada di tiga besar.”

Komitmen BRI Group untuk mendigitalkan beragam layanan keuangan melalui aplikasi Brights sejalan dengan Kepresidenan G20 Indonesia 2022 yang mendorong inklusi keuangan dan transformasi digital.

Baca juga:
11 Pertandingan Tak Terkalahkan, Bali United Tantang Persia

Sementara itu, Friderica Widyasari, Presiden Direktur BRI Danareksa Sekuritas, menjelaskan Brights tidak hanya sempurna secara fungsional, tetapi juga merupakan aplikasi yang terdepan dalam kemudahan. Dia mengatakan akan mengutamakan user-friendly untuk memudahkan investor menavigasi pasar modal.



Terimakasih Ya sudah membaca artikel Berinvestasi lebih mudah dengan Bights, aplikasi online trading terlengkap BRI Group.

Dari Situs Fikrirasy ID

Leave a Comment