Bank Kalsel Raih Penghargaan Best Cash Management Bank of 2021

Javaforce.com – Bank Kalsel dinobatkan sebagai Best Deposit Cash Management Bank kategori Non Leading, Outermost dan Remote oleh Bank Kalsel Branch Office (KC) Batulicin dan Branch Office (KC) Tanjung. Penghargaan tersebut diumumkan pada Rapat Umum Tahunan Bank Indonesia (PBTI) 2021 dan acara tahunan yang diselenggarakan oleh Bank Indonesia tersebut diluncurkan secara online oleh Presiden RI Joko Widodo dan disaksikan oleh seluruh kantor perwakilan Bank Indonesia di seluruh Indonesia (24/11).

Acara yang bertema “Kebangkitan dan Optimalisasi Sinergi dan Inovasi untuk Pemulihan Ekonomi”, mengucapkan terima kasih kepada 57 penerima penghargaan dari berbagai pihak yang mendukung pelaksanaan tugas Bank Indonesia, termasuk Bank Kalsel.

Kantor Perwakilan Bank Indonesia di Kalimantan Selatan mengundang pejabat pemerintah, Otoritas Jasa Keuangan (OJK), polisi, TNI, perbankan dan organisasi lainnya untuk menyaksikan langsung acara tersebut di Hotel Golden Tulip Banjarmasin. Acara ini juga BI Prov. Amanlison Sembiring, Kepala Kantor Perwakilan, diisi dengan pandangan tentang situasi, tantangan, prospek ke depan dan arah ekonomi terkini Indonesia dan Kalimantan Selatan. Kalimantan Selatan dan Prov. Kalsel, Roy Rizali Anwar mewakili Gubernur Kalsel.

Usai acara Plt. Presiden Bank Kalsel I GK Prasetya yang hadir dalam acara tersebut mengucapkan terima kasih atas penghargaan tersebut dan berjanji akan selalu memberikan pelayanan yang terbaik ke depannya.

“Terima kasih kepada Bank Indonesia yang telah mempercayakan Bank Kalsel sebagai bank kustodian kas terbaik melalui KC Batulicin dan KC Tanjung. Kami juga mengucapkan terima kasih kepada KC Batulicin dan KC Tanjung atas kerja kerasnya untuk mendapatkan penghargaan ini. Tentunya amanah ini akan kami jaga dengan baik melalui komitmen kami untuk melayani masyarakat dengan lebih baik lagi,” kata Prasetya.

Baca Juga:  Prospek! Analis Berharap Mitratel Lebih Bersinar Tahun Depan

Sebelumnya Carl Cell Bank mendapatkan penghargaan serupa melalui KC Batulisin pada tahun 2018, dan Carl Cell Bank KC Tanjung mendapatkan audit pada tahun 2020. Bank yang menjadi pengelola simpanan tunai memiliki beberapa manfaat, antara lain memberikan ketersediaan dana kesesuaian mata uang (ULE) kepada bank-bank di wilayahnya untuk memenuhi kebutuhan masyarakat akan ULE. Selain itu, layanan setor tunai membuat biaya penanganan tunai bank lokal lebih efisien, dengan memperhitungkan perjalanan jarak jauh ke kantor perwakilan BI Kalsel di Banjarmasin.

Editor: Mohammad Noor Ashkin

Reporter: ARM



Terimakasih Ya sudah membaca artikel Bank Kalsel Raih Penghargaan Best Cash Management Bank of 2021

Dari Situs Fikrirasy ID