Bank Mandiri Gelar IDEATHON Bersama Universitas Kristen Petra Surabaya

INFO BISNIS – Tren pertumbuhan ekonomi terus membaik, salah satunya didorong oleh semakin banyaknya badan usaha baru di sektor Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM). Bercermin pada hal tersebut, agen pembangunan Bank Mandiri berdedikasi untuk menangkap momentum pertumbuhan ekonomi dengan meningkatkan jiwa wirausaha, terutama bagi generasi muda atau milenial.

Janji tersebut diwujudkan melalui kerjasama Bank Mandiri dan Universitas Kristen Petra Surabaya pada tahun 2022 dengan menyelenggarakan “IDEATHON with Bank Mandiri”, salah satu rangkaian kegiatan Mandiri Goes to Campus. Inisiatif ini diharapkan dapat melahirkan generasi muda baru. Wirausahawan yang dapat memberikan kontribusi positif bagi perekonomian Indonesia sekaligus mempererat hubungan kerjasama Bank Mandiri dengan Universitas Kristen Petra, Surabaya.

Regional Operations Headquarters Mandiri Region VIII/Jawa 3 Surabaya Firman Wahyudi mengatakan, inisiatif ini merupakan wujud komitmen Bank Mandiri untuk mendukung proses pemulihan Indonesia pasca Covid-19 dengan menjadi tuan rumah kompetisi wirausaha muda yang akan mendorong pertumbuhan berkelanjutan UMKM Indonesia. sektor.

“Program Mandiri Goes to Campus merupakan wujud komitmen Bank Mandiri untuk meningkatkan peluang bisnis dan strategi go-to-market di lingkungan universitas serta menginspirasi mahasiswa untuk berani menghadapi tantangan dan terbuka terhadap kemajuan teknologi dan bisnis digital. .”, kata Firman Wahyudi dalam keterangannya. Pernyataan resmi dibuat pada Upacara Penghargaan IDEATHON pada Kamis, 24 Februari 2022.

Sementara itu, kegiatan IDEATHON bersama Bank Mandiri dilaksanakan secara online pada tanggal 7-24 Februari 2022 dengan agenda tiga langkah yaitu webinar business plan, sesi mentoring, dan final pitching. Dengan diikuti 30 tim Petranesian (akademisi Petra Surabaya, UK), kompetisi ini terdiri dari berbagai bidang usaha antara lain fashion, teknologi, pendidikan dan kuliner.

Baca Juga:  Penguatan ekonomi digital, peluncuran kebijakan BI, BI-Fast Payment

Selama fase webinar, peserta dilatih oleh para ahli tentang pengembangan bisnis, strategi pemasaran, strategi penggalangan dana, dan keunggulan layanan. Usai pelatihan, peserta mengikuti langkah pendampingan untuk menyiapkan ide bisnisnya dan menyerahkannya kepada juri.

Salah satu juri, Bisma Manda Samsu, Head of Synergy Mandiri Capital Indonesia (MCI), berharap dengan tiga tahapan ini peserta dapat memahami sepenuhnya aspek-aspek yang perlu dipertimbangkan dalam mengembangkan bisnis baru. Bersaing dan mendominasi pasar.

“Melalui program ini, Mandiri Capital Indonesia berharap para peserta mendapatkan pemahaman baru yang lebih lengkap dan inklusif, yang diharapkan dapat semakin menggugah minat berwirausaha dan membuka potensi bisnis di kalangan anak muda khususnya mahasiswa” jelasnya. .

Pada upacara penghargaan, juara 1 dan 2 dari 30 tim yang berpartisipasi dalam kompetisi ini diumumkan sebagai pemenang. Pemenang akan mendapatkan total hadiah sebesar Rp 70 juta yang dapat digunakan sebagai modal pengembangan usaha yang dirancang.

“Terima kasih yang sebesar-besarnya kepada para peserta dan selamat kepada para pemenang. Kami berharap kegiatan ini dapat membantu mempromosikan budaya entrepreneurship di Indonesia, khususnya generasi muda,” ujar Firman Wahyudi.

Sementara itu, Djwantoro Hardjito, Rektor Petra Surabaya, Inggris, berterima kasih kepada Bank Mandiri atas kelancaran kerjasama untuk menumbuhkan kewirausahaan di lingkungan kampus UK Petra Surabaya. Ia percaya bahwa program ini akan membuat mahasiswa dan alumni di Petra Surabaya di Inggris menjadi lebih percaya diri menghadapi tantangan kehidupan setelah kampus dan menyebarkan lebih banyak manfaat kepada masyarakat.



Terimakasih Ya sudah membaca artikel Bank Mandiri Gelar IDEATHON Bersama Universitas Kristen Petra Surabaya

Dari Situs Fikrirasy ID