Ide Usaha di Kampung Berpotensi dapat Berkembang 2022

Fikrirasy.id – Ada berbagai jenis Ide Usaha di Kampung berpotensi dapat berkembang yang bisa kamu pilih sekarang juga. Apakah kamu tahu, mulai dari bisnis rumahan, bisnis pinggir jalan hingga industri kreatif dan Usaha bisnis online adalah kategori ide usaha yang dapat kamu pilih.

Ketika hendak memulai masuk ke dunia usaha, memilih kategori adalah hal paling ideal. Karena hal itu adalah strategi sukses untuk mencapai bisnis apa pun.

Keuntungan paling utama ketika memulai bisnis apa pun di desa adalah kamu bisa terus dekat dengan orang tua. Bahkan kamu tidak perlu membayar ekstra untuk tempat usaha karena saat memilih usaha ini kamu bisa menjalankannya dari rumah.

Kalaupun kamu perlu menyewa sebuah tempat usaha, menyewa kamar atau los di pedesaan tentu lebih murah dan lebih dari cukup daripada kamu memilih untuk memulainya di perkotaan.

Jika kamu sudah yakin dan siap untuk mencobanya, teruslah membaca sampai akhir ulasan ide usaha di kampung berpotensi dapat berkembang ini, di mana saya akan membahas setiap kategori bisnis secara mendalam.

Ide Usaha di Kampung Berpotensi dapat Berkembang 2022

Jika saat ini kamu tinggal di desa dan ingin memulai karir dalam usaha, simak Ide Usaha di Kampung Berpotensi dapat Berkembang 2022 berikut ini:

1. Toko Sembako

Toko sembako atau biasa di kenal dengan nama kelontong adalah salah satu ide usaha di kampung pertama yang harus ada di setiap wilayah pedesaan. Mengapa?Itu semua karena barang-barang yang ditawarkan kepada setiap pelanggan biasanya adalah kebutuhan sehari-hari. Sehingga, berapa pun ukurannya, besar atau kecilnya, semuanya akan terus laris terjual.

Tidak banyak properti yang perlu kamu siapkan untuk memulai bisnis ini. Tetapi kamu mungkin perlu menyiapkan hal-hal berikut untuk memulai usaha ini:

  • Lokasi sebagai tempat memulai sebuah perusahaan.
  • Sejumlah uang yang dapat kamu manfaatkan sebagai modal awal.
  • Tempat para distributor barang murah yang pemiliknya bisa kamu percaya.
  • Angkutan barang dagangan atau kendaraan pengangkut. Jika kamu tidak memiliki banyak modal, gunakan kendaraan roda dua saja, itu juga sudah cukup.

Dengan beberapa ketentuan yang sudah saya sebut di atas, kamu sudah bisa memulai menjalankan usaha warung kelontong. Memilih warung atau Toko sembako adalah pilihan tepat. Tentu saja itu tidak lepas dari modal awal yang sangat bisa di jangkau oleh siapa pun.

Selain uang sebagai salah satu keuntungan dalam bisnis ini, menyewa lokasi dan tempat juga tidak perlu kamu pikirkan dengan serius. Justru, menyewa lokasi bisa kamu abaikan dan berbalik untuk memanfaatkan lokasi yang sudah ada.

Karena ini adalah warung kelontong, syarat utama yang harus kamu penuhi supaya jenis ide usaha di kampung ini lebih maju ialah menyediakan semua kebutuhan sehari-hari. Misalnya, kamu bisa menjual peralatan mandi, jajanan anak-anak, bumbu dapur, dan masih banyak lagi.

Baca Juga:  33+ Ide Nama Usaha Makanan Unik, Islami, dan Bermakna

Meskipun terdengar sepele, jika kamu bisa mengembangkan usaha ini, omset per hari yang bakal kamu terima cukup besar. Minimal Rp100.000 / hari bisa kamu kantongi jika kamu memulainya dengan niat yang serius.

2. Ternak Ikan Lele

Jika kita berbicara tentang Lele, tentu sudah tak terdengar asing lagi kan? Jika kamu memperhatikan lingkungan sekitar dengan cermat, maka ternak ikan lele akan menjadi salah satu ide usaha di kampung berpotensi dapat berkembang yang juga sangat menjanjikan dan berpotensi bagus. Sekarang, mari lihat klarifikasi berikut ini!

Ikan lele sering menjadi lauk dalam hidangan sehari-hari. Bahkan, sejumlah warung makan, lamongan dan berbagai restaurant membutuhkan Lele segar untuk memenuhi kebutuhan konsumen. Sayangnya, peternak di Indonesia masih tergolong minim. Jadi, ini adalah kesempatan besar untuk kamu masuk ke dalam bisnis ini.

Sekarang mari kita telusuri bersama terkait lokasi atau Kolam!

Di desa, banyak lahan membentang luas. Bahkan perairan masih sangat bagus untuk kamu jadikan tempat tinggal ikan lele. Coba kamu tengok di perkotaan, yang mana lokasi kini sudah tidak cukup mendukung lagi, terutama peraiannya.

Memang sih, iklan lele bersifat kanibal. Mereka bisa saling memakan satu sama lain. Akibatnya, jumlah panen dari benih ke dewasa akan berkurang. Namun, semua itu bisa kamu atasi dengan mudah jika saat ini kamu tinggal di desa.

Caranya, cukup berikan pakan yang cukup, menyediakan kolam dengan ukuran sesuai dengan jumlah ikan dan melakukan penyortiran secara berkala dapat mengurangi risiko panen.

Ketika kamu bertanya tentang modal, ide usaha di kampung berpotensi dapat berkembang ini sangat terjangkau. Cukup dengan maksimal 5 juta saja, kamu sudah bisa menjalankan usaha ternak lele dan menghasilkan margin yang kompeten.

Jika kedua ide usaha di kampung berpotensi dapat berkembang di atas masih kurang, pilih lah salah satu dari beberapa ide peluang usaha di kampung berikut ini:

  1. Pangkas rambut.

  2. Warung Makan.

  3. Berjualan Bahan bakar bensin.

  4. Ternak ayam Joper dan Broiler.

  5. Jualan Pulsa.

  6. Membuka bengkel motor.

  7. Warung kopi dan menyediakan Wifi gratis bagi pelangan.

  8. Budidaya Kroto.

  9. Tukang Pijat.

  10. Membuka usaha Jahit.

  11. Toko bangungan.

  12. Jualan sayur.

Baca Juga: 5 Wisata Likupang, Minahasa Utara, Sulawesi Selatan Turun Bidadari dan Surga Tersembunyi

Apakah anda tertarik untuk menjalankan bisnis ini atau berinvestasi ide usaha di kampung berpotensi dapat berkembang?

Demikian ulasan dari Fikrirasy.id tentang ide usaha di kampung berpotensi menghasilkan rupiah. Jangan lewatkan artikel menarik lainnya ya Guys, sampai jumpa.