Bahlil Umumkan Daftar Perusahaan Pertambangan yang Dicabut Izinnya Hari Ini

Fikrirasy.ID.CO, Jakarta – Menteri Investasi bali Lahadalia mengatakan Senin, 10 Januari 2022, hari ini pihaknya siap mengumumkan daftar perusahaan yang dicabut izin pertambangan atau IUP-nya. Bahlil mengatakan pihaknya telah mengantongi semua nama perusahaan tambang yang bermasalah perizinan.

Total ada 2.343 izin yang ditinjau, dengan IUP 2.078 perusahaan pertambangan dibatalkan pada tahap pertama atau Senin.

“sudah [ada daftar perusahaannya]. Kami akan merilisnya pada hari Senin [10/1/2022] Balil berbicara pada konferensi pers tentang penghapusan IUP, HGU (Hak Guna Usaha) dan Hak Guna Bangunan (HGU).HGB) pada hari Jumat, 7 Januari 2022 untuk beberapa perusahaan

Menurutnya, mundur lisensi bisnis Penambangan sah karena rekanan tidak melakukan bisnis dengan izin pemerintah. Contohnya adalah perusahaan yang telah memiliki izin tetapi belum menyampaikan rencana kerja dan anggaran biaya (RKAB).

“Izinnya sudah keluar, tapi orangnya tidak diketahui. Izinnya sudah keluar dan ada yang mencari orang lain untuk menjual izinnya. Kami tidak bisa melakukan ini. Kami harus bicara konteks keadilan,” katanya.

Usai pencabutan izin perusahaan tambang gelap tersebut, Bahlil akan menindaklanjuti pencabutan izin sektor kehutanannya, dengan total 193 perusahaan yang terdiri dari Izin Usaha Pengelolaan Hasil Hutan Kayu Industri (IUPHHK-HTI) dan Izin Kehutanan. Hak (HPH).

Kemudian bidang pertanahan memiliki 12 badan hukum dengan luas lahan 25.000 hektar yang sedang dipertimbangkan untuk dicabut izinnya. Ada juga enam badan hukum dengan luas tanah 70.000 hektar. “Itu di Sofyan Djalil. [Menteri Agraria dan Tata Ruang]. Semuanya dibatalkan dan itu bukan lelucon,” kata Bahlil.

bisnis

Baca juga: Pengakuan Petani: Harga Jual Lada Murah, Pupuk Mahal

Selalu up-to-date dengan informasi terbaru. Lihat berita terbaru Berita terpilih dari Fikrirasy.ID.co di saluran Telegram kami “Fikrirasy.ID.co Updates”. klik https://t.me/tempodotcoupdate Ikuti. Pertama Anda perlu menginstal aplikasi Telegram.

Baca Juga:  64 Tahun Pertamina, Nicke Widyawati Targetkan Market Value Perusahaan $100 Juta



Terimakasih Ya sudah membaca artikel Bahlil Umumkan Daftar Perusahaan Pertambangan yang Dicabut Izinnya Hari Ini

Dari Situs Fikrirasy ID