Alasan mengapa alokasi anggaran untuk modal negara tidak jelas dalam APBN 2022 adalah sebagai berikut:

Fikrirasy.ID.CO, JakartaIsa Rachmatarwata, Kepala Bagian Anggaran Kementerian Keuangan, mengatakan sejauh ini pihaknya belum belum menganggarkan untuk kebutuhan pembangunan ibu kota baru; atau ibu kota negara (IKN) Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) 2022.

Oleh karena itu, belum ada kepastian mengenai nominal anggaran proyek IKN. “Kami memiliki secara jelas dan eksplisit anggaran 2022“Kata Isa dalam konferensi pers pada Senin, 3 Januari 2022.

Isa mengatakan, karena belum bisa memastikan kapan proyek ibu kota negara akan dimulai, saat APBN 2022 disiapkan dan ditetapkan September 2021. “hujan(Proyek IKN) Tidak yakin kapan 2022 atau kapan akan dimulai.”

Direktur menjelaskan, kepastian anggaran 2022 untuk pembangunan ibu kota baru akan keluar setelah UU IKN mendapat titik terang.

Namun, Kementerian Keuangan menyiapkan alokasi dana seiring dengan diajukannya Undang-Undang Proyek (RUU) ke DPR. “Presiden menyiapkan RUU ini dengan menyerahkannya ke DPR,” kata Isa.

Selanjutnya, Yesus berkata: Karena anggaran yang tidak jelas, banyak kementerian dan lembaga yang saat ini melakukan berbagai kegiatan di Kaltim yang akan menjadi lokasi ibu kota baru. Kegiatan yang sedang berjalan khususnya terkait dengan persiapan infrastruktur.

Misalnya, Kementerian Perumahan Rakyat (PUPR) meluncurkan proyek untuk mengolah sungai, menyediakan sumber air bersih, dan membangun waduk. Ada juga proyek pembukaan jalur transportasi dari Balikpapan ke ibu kota.

“Banyak pekerjaan telah dilakukan dan akan direncanakan, tetapi tidak ada judul atau tag untuk IKN yang diberikan, tetapi kontribusi untuk IKN akan terlihat,” kata Isa. Itu akan menjadi lebih konkret setelah RUU itu disahkan, ”katanya.

Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati menambahkan, anggaran ibu kota negara akan segera disusun karena regulasi untuk pembangunan ibu kota baru sudah dibahas. “Kita lihat IKN nanti. Ya, karena undang-undangnya sudah dibahas. Tapi sebagai bendahara negara (undang-undang) sudah dibahas jadi kita harus mempersiapkannya juga,” katanya.

Baca Juga:  Hasil diamond panning cukup untuk bertahan.

bisnis

Untuk membaca: Berapa gaji Rachmat Kaimuddin jika mengundurkan diri dari Bukalapak dan menjadi bawahan Luhut?

Selalu up-to-date dengan informasi terbaru. Lihat berita terbaru Berita terpilih dari Fikrirasy.ID.co di saluran Telegram kami “Fikrirasy.ID.co Updates”. klik https://t.me/tempodotcoupdate Ikuti. Pertama Anda perlu menginstal aplikasi Telegram.



Terimakasih Ya sudah membaca artikel Alasan mengapa alokasi anggaran untuk modal negara tidak jelas dalam APBN 2022 adalah sebagai berikut:

Dari Situs Fikrirasy ID