Acara WSBK 2021 bisa mendongkrak perekonomian NTB

zawafos.com – Menteri Koordinator Penanaman Modal Maritim (Menko Marinves) Luhut Binsar Pandjaitan meyakini terpilihnya Sirkuit Mandalika, Lombok Tengah sebagai tuan rumah World Superbike (WSBK) 2021 dapat memulihkan perekonomian NTB. Khususnya, ekonomi kreatif Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Mandalika.

Menurutnya, memilih NTB menjadi tuan rumah WSBK merupakan peluang emas bagi pengembangan, peningkatan kualitas dan promosi produk UMKM bagi masyarakat NTB di pasar domestik dan global. Ia juga mengapresiasi kehadiran stand yang menjual produk UMKM, mulai dari tekstil dan perhiasan tradisional hingga makanan khas.

“Selain itu, ini adalah acara internasional dimana penonton dari berbagai negara berbelanja produk UMKM yang dijual di sini. Tentunya ini dapat menjadi peluang untuk memperkenalkan produk UMKM dalam negeri kepada khalayak luar negeri melalui khalayak dari seluruh dunia.”

Dalam kasus yang sama, Kompol Pol Mohammad Iqbal mengatakan, saat ini petugas yang didukung Dinas Perhubungan Provinsi NTB terus memblokir kendaraan yang keluar dari bandara menuju KEK Mandalika atau dari arah Kota Mataram.

Hal ini dilakukan untuk menangkap siapa saja yang boleh masuk ke arena sirkuit sehingga pelaksanaan WSBK dapat terkendali dengan aman. Hanya kendaraan dengan stiker khusus atau sudah memiliki tiket nonton yang dapat melewati Bypass KEK Mandalika.

Penonton bisa menggunakan bus gratis yang disediakan Pemda NTB,” ujarnya.



Terimakasih Ya sudah membaca artikel Acara WSBK 2021 bisa mendongkrak perekonomian NTB

Dari Situs Fikrirasy ID

Baca Juga:  Airlanga menargetkan pertumbuhan ekonomi lebih dari 5% pada kuartal pertama 2022

Leave a Comment