Komedi satir yang mengkhawatirkan

Don’t Look Up menampilkan Leonardo DiCaprio dan Jennifer Lawrence sebagai duo astronom dalam komedi satir yang penuh dengan raksasa Hollywood ini. film yang bisa kamu tonton Netflix Ini diperumit oleh tema ancaman kepunahan manusia yang mendekati dunia saat ini.

Film dibuka dengan Kate Debiaski (Jennifer Lawrence), seorang mahasiswa pascasarjana astronomi yang menemukan komet yang sebelumnya belum ditemukan. Profesor, Dr. Randall Mindy (Leonardo DiCaprio) menghitung bahwa komet kemungkinan akan bertabrakan dengan Bumi dalam enam bulan ke depan.

Jennifer Lawrence dan Leonardo DiCaprio dalam Don't Look At Me
melalui Netflix

Bersama astronom Teddy Oglethorpe, Kate dan Randall mempresentasikan temuan mereka kepada Presiden AS Janie Orlean (Meryl Streep). Meski sebelumnya membantah temuan tersebut, Janie akhirnya mengumumkan ancaman komet kepada publik saat dirinya terlibat skandal seks hingga membingungkan publik.

Pemerintah AS berencana untuk menghancurkan komet, tetapi miliarder teknologi Peter Isherwell (Mark Rylance) menolak rencana tersebut. Dia menyebutkan bahwa komet itu mengandung mineral langka senilai $140 triliun dan dia ingin menambang komet itu.

Penuh sindiran dalam segala hal

Sutradara Adam McKay menyampaikan pesan tentang ancaman yang mengancam planet ini. Sejalan dengan isu perubahan iklim yang sedang aktif diungkap Leonardo DiCaprio saat ini. film jangan melihat ke atas Itu ada dalam bentuk komedi satir yang menunjukkan berbagai lapisan.

Yang pertama tentu saja peran pemerintah dalam mempersiapkan bencana yang telah diperingatkan para ilmuwan sebelumnya. Dalam dunia politik, branding dan selektivitas, atau tingkat selektivitas, merupakan faktor penting dalam setiap keputusan.

Meryl Streep di Don't Look Up
melalui Netflix

Bagaimana, misalnya, Presiden Orleon mengabaikan peringatan tentang jatuhnya komet yang akan menghancurkan seluruh planet, dan lebih peduli dengan reputasinya di depan umum. Ia pun mulai memperhatikan ancaman komet untuk mengakali masalah skandal seks yang menimpa dirinya.

Baca Juga:  Sinopsis dunia pasangan, kisah pasangan dan orang ketiga

Dan Kate dan Dr. Mindy mulai berbicara secara terbuka tentang bahaya kiamat media, dan pemerintah bahkan mengeluarkan tagar #DontLookUp untuk menghindari dan mengalihkan perhatian media. Pergeseran masalah yang tampaknya akrab untuk meredam kasus-kasus sibuk di masyarakat.

Bahkan orang kaya tidak melewatkan sindiran dalam karakter perusahaan teknologi miliarder seperti Lembah Silikon Peter Isherwell, yang melihat komet hanya sebagai gudang uang untuk menambah brankas mereka.

Meskipun tidak menjelaskan nama spesifik seperti Jeff Bezos, Elon Musk, atau Mark Zuckerberg, Isherwell mewakili kekuatan kapitalisme untuk mengamankan keamanan banyak dan semua keuntungan melalui produk yang belum teruji. .

Jangan belajar film, jangan lihat aku
melalui Netflix

Selain itu, pers film lebih memilih untuk melaporkan perselingkuhan DJ cello (Scott Mecudi) penyanyi pop terkenal Riley Vina (Ariana Grande) daripada menjelaskan akhir dunia. Tentu saja, berita yang memberi Anda lebih banyak ‘kesan’ meningkatkan penayangan acara dan acara TV.

Film emosional Leonardo DiCaprio

Aktor yang mendapatkan popularitas megastar untuk peran utamanya raksasa (1999) sebenarnya dikenal sangat peduli dengan lingkungan dan perubahan iklim. Ia juga mendirikan yayasan yang bergerak di bidang lingkungan.

Terlihat jelas betapa bergairahnya aktor 47 tahun itu mengungkapkan tema-tema perusakan alam dan kemungkinan kehancuran manusia dalam film ini. Ini juga termasuk menyebutkan bahwa pemerintah tidak tahu kebijakan apa yang mereka terapkan.

Jennifer Lawrence, Leonardo DiCaprio, Rob Morgan
melalui Netflix

Sepanjang film, Anda dapat melihat bahwa McKay dan DiCaprio terus menggambarkan apa yang terjadi ketika manusia mengabaikan peringatan alam akan bahaya. Bukan lagi sindiran, lebih mendekati realita yang terjadi di dunia saat ini. Dan akhirnya, manusia menunggu kepunahan.

mungkin ini yang bikin jangan melihat ke atas perasaan bingung. Pendekatan komedi yang sangat serius, dengan semua ekspresi dan kiasan hampir ke cerita drama thriller yang kompleks tanpa terlalu lucu.

Baca Juga:  10 film Afrika terbaik untuk ditonton

nada yang berbeda

Unsur komedi juga membawa lebih banyak variasi dalam nada yang disajikan. Jika awal film mengambil perspektif sci-fi yang serius, cerita bergerak ke ranah komedi satir dan berakhir dengan gaya keterlaluan yang terasa sangat berbeda dari film lainnya.

Kate Debiaski dan Dr. Randall Mindy
melalui Netflix

Misalnya, dalam adegan pasca-kredit yang dibuat 22.000 tahun setelah peristiwa itu, sebuah pesawat ruang angkasa yang membawa Orlean dan Presiden Isherwell mendarat di planet mirip Bumi. Orlean dicabik dan dimakan oleh makhluk seperti Velociraptor, binatang asli planet ini.

Kompleksitas film, dengan semua unsur mocumentary dan satir ditambahkan, tidak membuat film ini hanya untuk Fikrirasy.ID. Dipadukan dengan cuplikan satwa liar ala National Geographic yang disematkan dalam berbagai adegan yang tidak berhubungan langsung dengan cerita.

Namun di antara semua masalah film ini, ceritanya terlalu luas dengan karakter yang saling terkait. Misalnya, Timothée Chalamet, yang mendapatkan karakter menarik sebagai skater yang percaya pada Tuhan tetapi tidak memainkan peran besar dalam kelangsungan cerita.

Jennifer Lawrence, Leonardo DiCaprio, Timothy Chalamet
melalui Netflix

film keseluruhan jangan melihat ke atas Ini adalah komedi satir yang terasa begitu dekat dengan dunia nyata. Ini kompleks, tetapi cukup membingungkan dalam keseluruhan cerita yang disajikan. Sebuah komedi yang menawarkan drama yang berakhir dengan cerita absurd tanpa terlalu lucu.

Genre: Drama Komedi

Sutradara: Adam McKay

Skenario: Adam McKay

Gibbs: Leonardo Di Caprio, Jennifer Lawrence, Meryl Streep

Terimakasih Ya sudah membaca artikel Komedi satir yang mengkhawatirkan

Dari Situs Fikrirasy ID