Telkom Pastikan Infrastruktur dan Pelayanan Prima di Event World Superbike Mandalika

Fikrirasy.ID – World Superbike (WSBK), sebuah kompetisi sepeda motor internasional, ada di depan Anda. Acara yang digelar dari kemarin (19 November 2021) hingga Minggu (21 November 2021), ajang bergengsi dunia MotoGP, PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk ( Telkom) di Mandalika itu medan kompetitif dan fasilitas pendukung, telekomunikasi berfungsi untuk memastikan penyediaan dari infrastruktur dan layanan.

Untuk memastikan kualitas layanan yang tinggi selama WSBK, Komisaris Independen Telkom Abdi Negara Nurdin bersama Telkom Herlan Wijanarko, Direktur Network and IT Solutions, melakukan peninjauan terhadap beberapa lokasi infrastruktur milik Telkom pada 18-19 November 2021. Lokasi yang dikunjungi adalah: Automated Telephone Center (STO) Mataram, Markas Mataram, STO Gerung serta ruang dan pos infrastruktur pendukung STO Praya. Peninjauan juga dilakukan di Posko Pusat Operasi Nasional Mandalika yang menjadi arena lomba WSBK.

Saat ditemui staf yang bekerja di kantor pusat Telkom dan STO, Komisaris Independen Telkom Abdi Negara Nurdin mengatakan bahwa Telkom dapat dan harus dapat menyelenggarakan event internasional ini, seperti yang telah dilakukan Telkom pada event-event berskala nasional dan internasional sebelumnya. “Dalam perhelatan akbar ini, nama baik Indonesia dipertaruhkan dengan mengikutsertakan Telkom sebagai partner ICT. Telkom harus memastikan dukungan ICT Telkom menyukseskan acara WSBK. Tetap semangat seluruh karyawan bekerja dan melakukan yang terbaik untuk Indonesia. Do it ,” kata Abdi.

Herlan Wijanarko, Direktur Networks and IT Solutions, mengatakan saat ini kesiapan infrastruktur, layanan dan posko TelkomGroup untuk event WSBK mencapai 100%.

Baca juga:
Balapan di Sirkuit Mandalika, Toprak Razgatlioglu: serasa di rumah sendiri!

Dalam keterangan yang dirilis di Jakarta, Sabtu (20 November 2021), Herlan mengatakan, “Ada lima hal yang menjadi perhatian Telkom terhadap suksesnya acara WSBK ini.

Pertama, disiplin operasional semua karyawan yang bertugas dalam hal penjadwalan dan jam pelaporan. Kedua, dapat diantisipasi dan dimitigasi secara dini sebagai respon terhadap setiap anomali dan dinamika yang terjadi selama suatu peristiwa. Ketiga, kerjasama intensif dengan seluruh departemen dan pihak pendukung layanan telekomunikasi Mandalika. Langkah selanjutnya adalah briefing rutin sebagai langkah untuk memantau dan meratakan langkah-langkah rekonsiliasi. Terakhir, patroli dilakukan di sepanjang backbone dan jalur akses untuk menjaga infrastruktur komunikasi.

“Bersama, mari kita sukseskan acara WSBK ini dan membanggakan Indonesia di mata dunia,” kata Herlan.

Untuk implementasi WSBK, TelkomGroup melakukan penggelaran jaringan meliputi perluasan backbone, penggelaran fiber optik di kedua lokasi event dan ekosistem pendukung selain Telkomsel Node B Combat yang dilakukan untuk memenuhi kebutuhan ICT region 7.22Gbps. Dukungan ini diberikan di area MASIV (media, akomodasi, keamanan, bandara internasional dan tempat) dengan layanan termasuk melihat, internet dan telepon (VIP). Secara khusus, di Sirkuit Jalan Internasional Mandalika, layanan telekomunikasi disediakan di berbagai bidang seperti peternakan, gedung pit, pusat kesehatan, kontrol balapan, kompleks TV dan tribun.

Untuk menjamin keamanan infrastruktur dan layanan TIK selama pelaksanaan event di kawasan Mandalika, TelkomGroup telah memasang posko pengawalan di lokasi-lokasi dengan rute eskalasi bertingkat, mulai dari wilayah, wilayah, dan negara.

Baca juga:
Razgatlioglu Raih Pole Position Race 1 WSBK Mandalika

TelkomGroup tidak hanya menyediakan ICT, tetapi juga menyediakan POS (Point of Sales) bagi UMKM yang menyediakan produk dan makanan dan minuman, serta mendukung pengelolaan homestay di sekitar kawasan Mandalika berupa penyediaan platform untuk mendigitalkan UMKM dan ekosistem di sekitar kawasan Dukungan. dan aplikasi pemesanan. Dukungan diberikan melalui berbagai platform dan aplikasi pemesanan. Beberapa platform yang dimiliki TelkomGroup mendukungnya, seperti Padi UMKM, My Soultan, Wonderin dan Travel Aja.



Terimakasih Ya sudah membaca artikel Telkom Pastikan Infrastruktur dan Pelayanan Prima di Event World Superbike Mandalika

Dari Situs Fikrirasy ID

Leave a Comment