Sandiaga meminta Bali untuk mempersiapkan peningkatan kunjungan Natal.

Jakarta (ANTARA) – Menteri Pariwisata, Ekonomi Kreatif, dan Ekonomi Sandiaga Uno mengingatkan Bali agar pengunjung bersiap menghadapi peningkatan pada Hari Natal dan Tahun Baru 2022, mengingat Pulau Dewata menjadi destinasi liburan favorit.

“Menurut data yang kami peroleh, sekitar 30.000 wisatawan domestik berkunjung ke Bali per hari. Mulai minggu ini, sekitar 15-20 ribu di udara (wisman) dan sekitar 15.000 di darat,” katanya dalam konferensi pers mingguan di Jakarta pada Senin. katanya.

Ia juga mengatakan pihaknya terus bekerja sama dengan Gubernur Bali I Wayan Koster dan Bupati setempat untuk melakukan upaya terbaik untuk mempersiapkan beberapa langkah antisipasi penyebaran COVID-19.

Baca Juga: Menparekraf Resmikan KM Kirana VII di Pelabuhan Benoa Bali

Pihak berwenang di Bandara Ngurah Rai Bali diminta memperkuat pengawasan, antara lain di Pelabuhan Gilimanuk dan Pelabuhan Padangbai. Selain itu, penggunaan fasilitas medis seperti aplikasi Feduli Protect dikatakan mutlak digunakan selama liburan.

“Saya menghimbau kepada masyarakat untuk menjalankan aktivitasnya dengan penuh tanggung jawab selama Natal dan Tahun Baru, melakukan aktivitas dengan ketat dan disiplin, memastikan tidak ada keramaian, dan memastikan aplikasi Pedulilindungi terintegrasi,” kata Sandiaga saat Natal dan Tahun Baru Mari Kita jangan biarkan momentum di dunia memicu kasus baru COVID-19.”

Baca Juga: Menparekraf Bahas Langkah Percepat Pemulihan Pariwisata Bali.

Saat itu Menparekraf juga menyebutkan ada 14.000 orang yang datang ke Bali pada Sabtu (18/12). Hal ini diyakini terjadi karena proses vaksinasi, penerapan protokol kesehatan, dan situasi COVID-19 yang terkendali memicu ledakan ekonomi.

Wartawan: M Baqir Idrus Alatas
Editor: Adi Biru
HAK CIPTA © ANTARA 2021

Terimakasih Ya sudah membaca artikel Sandiaga meminta Bali untuk mempersiapkan peningkatan kunjungan Natal.

Baca Juga:  Andi Widjajanto dilantik sebagai gubernur baru Lemhannas

Dari Situs Fikrirasy ID