Sambut Pilkada 2024, Demokrat DKI Akan Berdayakan Organisasi Sayap Tingkatkan Voting

Fikrirasy.ID – Mujiyono, seorang Demokrat dari DPRD Jakarta, mengatakan partai Jakarta sudah mulai mempersiapkan pemilihan umum 2024.

Mujiyono mengatakan pihaknya sebenarnya akan mengintegrasikan Orsab Partai Demokrat, kader yang dilatih di partainya, ke dalam program bisnis partai secara komprehensif. Menurutnya, orsap memiliki kekuatan tersendiri.

Apalagi pegiat Orsap diisi oleh para wirausahawan muda yang memiliki visi yang sama untuk menjadikan Indonesia tempat yang lebih baik. Ia juga bertemu Orsap, di antaranya IMDI ​​(Partai Demokrat Insan Muda), BMI (Bintang Muda Indonesia), dan AMPD (Demokrat Muda).

“Kemarin kami banyak berdiskusi dengan sayap organisasi Partai Demokrat. Mereka didominasi oleh anak-anak milenial yang membuat partai ini semakin kuat. Ini sebagai bentuk kerjasama sinergis untuk kemenangan bersama di tahun 2024,” kata Mujiyono. . (1 Mei 2022). ).

Baca juga:
Menyebut nama Gus Dur, Denny Siregar membela Ferdinand Hutahaean atas cuitan ‘Tuhanmu Lemah’.

Calon ketua umum Partai Demokrat DKI itu mengatakan, peran Orsap bagi kemenangan partai sangat penting. Jadi, kata dia, program kerja Orsap harus diselaraskan dengan program kemenangan Partai Demokrat dan partai lainnya.

Dia juga telah mengkonfirmasi bahwa partainya akan memasukkan Orsab untuk memenangkan Demokrat dalam pemilihan 2024 mendatang.

Dia mengatakan, “Sekarang semakin banyak anak muda yang tertarik dengan dunia politik karena politik itu menyenangkan tanpa kaku dan ketinggalan zaman. Kemenangan bagi Demokrat.”

Baca Juga:  TNI siapkan dua SSK untuk redakan konflik SARA di Jayawijaya

Menurut Mujiyono, dalam sebuah penelitian di Universitas Gajah Mada, jaringan sayap memiliki fleksibilitas untuk memvariasikan daya tarik dan citra pesta untuk kelompok sasaran tertentu.

Sebagian kecil kelompok masyarakat masih tabu membicarakan politik dalam kehidupan mereka. Oleh karena itu, penting peran Orsap untuk mendelegasikan tugas partai menampung aspirasi rakyat.

Baca juga:
Manuver instan parpol jelang Pilkada 2024, menjadikan artis sebagai ‘mesin’ perebutan Fikrirasy.ID

“Misalnya di RW yang pengurus partainya belum terjangkau, bisa diisi secara informal dengan kampanye orsap tentang program partai. Juga untuk semua kegiatan partai, orsaps mungkin punya perannya masing-masing,” pungkasnya. .



Terimakasih Ya sudah membaca artikel Sambut Pilkada 2024, Demokrat DKI Akan Berdayakan Organisasi Sayap Tingkatkan Voting

Dari Situs Fikrirasy ID