Sambut Dubes Ukraina, Jawa Barat Buka Potensi Ekonomi Baru

Jakarta, CNBC Indonesia – Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil belum lama ini menerima bantuan Duta Besar Ukraina untuk Indonesia Vasyl Hamianin di Gedung Pakuan, Bandung, Selasa (23/11/2021). Pertemuan tersebut bertujuan untuk membahas beberapa potensi kerjasama.

Menurut Dodit Ardian Pancapana, Direktur Kerjasama Pemerintah pada Dinas Provinsi Jawa Barat, Dubes Ukraina baru menjabat selama sebulan dan ingin menjalin hubungan baik dengan Gubernur Jawa Barat.

Dalam keterangan tertulis, Kamis (25/11), Dodit mengatakan, “Duta Besar baru menjabat selama satu bulan dan ingin dihubungi terlebih dahulu.

Ia menambahkan, kerjasama dalam berbagai hal diawali dengan hubungan dan komunikasi yang baik antara kedua belah pihak. Menurutnya, berbagai kerjasama terbentuk dari komunikasi yang baik itu.

Pertemuan itu tidak menutup kemungkinan sejumlah kerja sama di bidang ekonomi. Optimisme ini didukung oleh Kang Emil, yang mengusulkan tujuh ekonomi pasca-COVID-19 yang dapat dimanfaatkan oleh investor Ukraina. Salah satunya adalah sektor pangan yang terbukti tangguh menghadapi kisruh Covid-19.

“Diusulkan oleh gubernur ketahanan pangan Kemudian ada juga potensi untuk mengembangkan potensi daerah Jawa Barat yaitu ekspor kopi,” kata Dodit.

Soal kopi, Ridwan Kamil berharap ke depan bisa membuka Jabarano Café di kota Lviv, Ukraina, yang dikenal sebagai pusat perdagangan, industri, seni, budaya, dan pariwisata. Kafe tersebut nantinya tidak hanya menjadi kedai kopi, tetapi juga toko Jawa Barat.

Baca Juga:  Kementerian Kesehatan: Lebih dari 107 juta orang telah divaksinasi penuh terhadap COVID-19.

Dodit mengatakan pembicaraan tersebut juga membahas kawasan metropolitan Rebana, yang akan menjadi hub baru bagi pertumbuhan ekonomi di Jawa Barat. Dia berjanji pada Desember akan ada pertemuan diperpanjang antara gubernur Jawa Barat dan pengusaha Ukraina.

Dodit menyimpulkan, “Akan ada pertemuan diperpanjang antara gubernur dan pengusaha Ukraina pada bulan Desember, dan mereka ingin B-to-B langsung.”

[Gambas:Video CNBC]

(La la)


Terimakasih Ya sudah membaca artikel Sambut Dubes Ukraina, Jawa Barat Buka Potensi Ekonomi Baru

Dari Situs Fikrirasy ID