Pemadaman Listrik Pasca Gempa Banten, Warga Keluhkan Sinyal Hp Hilang

Serang, CNN Indonesia

Listrik Hal itu terjadi di Desa Tamanjaya, Banten, Kabupaten Pandeglang, Kabupaten Sumur. gempa bumi Guncangan itu terjadi sekitar pukul 16.00 WIB.

Menurut informasi dari warga, listrik kembali menyala sekitar pukul 20.00 WIB. Namun, pemadaman listrik memang mempengaruhi jaringan seluler.

“Hanya saat listrik menyala. Itu sinyal kalau lampu di sini mati. [ponsel] hilang segera. Lampu padam pada pukul 16.00 WIB siang tadi. Yang terpenting lampu segera dimatikan setelah gempa,” kata perwakilan Desa Tamanjaya Ade Sutoni melalui telepon selulernya, Jumat (14/1).

Ade Sutoni menjelaskan, kondisi cuaca di desanya baik, air tenang, dan ketinggian normal.

Dia berkata, “Jika cuacanya sangat bagus, itu menenteramkan. Bagaimanapun, lautnya tenang dan anginnya ringan.”

PLN mengatakan 21.490 pelanggan mengalami gangguan listrik dan hanya 11.196 pelanggan yang pulih. Gangguan tersebut dipastikan dengan adanya dampak gempa bumi berkekuatan 6,7 Fikrirasy.ID richter. PLN sedang memeriksa 296 gardu induk.

Manajer PLN UP3 Banten Selatan di Irwanto menjelaskan dalam rilisnya bahwa gempa 6,7 ​​SR berdampak pada tiga pasokan listrik di Departemen Layanan Pelanggan (ULP) Labuan dan ULP Malingping.

Manajer PLN UP3 Banten Selatan Irwanto, Jumat mengatakan, “PLN bergerak cepat untuk memulihkan sistem kelistrikan, terutama di dua wilayah. PLN telah menentukan tingkat kerusakan dan telah mengirimkan tim pemulihan untuk melakukan pemulihan.” (14/1).

Badan Usaha Milik Negara (BUMN) meminta masyarakat untuk melapor melalui PLN Mobile atau menghubungi Contact Center PLN 123 jika terjadi masalah kelistrikan agar dapat segera ditangani.

“Seluruh pelanggan harus melapor melalui aplikasi mobile PLN atau menghubungi Contact Center PLN 123 jika terjadi gangguan listrik di sekitarnya,” ujarnya.

(Ind/Ah)

[Gambas:Video CNN]




Terimakasih Ya sudah membaca artikel Pemadaman Listrik Pasca Gempa Banten, Warga Keluhkan Sinyal Hp Hilang

Dari Situs Fikrirasy ID

Leave a Comment