Risiko peradangan yang lebih tinggi ditemukan pada pria yang hidup sendiri

Penelitian sebelumnya telah menunjukkan bahwa hidup sendiri selama beberapa tahun dapat memiliki efek merugikan pada kesehatan seseorang. Juga, penelitian baru menunjukkan bahwa setidaknya satu dari efek ini mungkin sangat buruk bagi pria.

Dr Karolina Davidson, seorang peneliti di Departemen Kesehatan Masyarakat di Universitas Kopenhagen, menjelaskan bahwa tim tidak menemukan efek seperti itu pada wanita. Studi ini mengamati sampel darah dari 4.835 peserta di Copenhagen Aging and Middle-aged Biobank untuk menentukan tingkat peradangan atau peradangan.

Peradangan adalah respons alami sistem kekebalan tubuh terhadap penyakit atau cedera. Peradangan baik untuk tubuh Anda, tetapi dapat merugikan tubuh Anda ketika sel-sel kekebalan tubuh Anda mulai bereaksi berlebihan. Peradangan kronis ini memiliki beberapa penyebab, termasuk makanan manis dan berlemak, gangguan autoimun, strategi mengatasi stres, serta virus dan bakteri.

Studi yang dipublikasikan di jurnal BMJ ini melihat jumlah orang yang hidup sendiri dan mereka yang putus, seperti dilansir cnn.com pada 11 (22nd). Hubungan antara kesepian dan efek kesehatan negatif didokumentasikan dengan baik, kata Dr. dr. Peter Libby, seorang ahli pengobatan kardiovaskular di Brigham and Women’s Hospital, yang tidak terlibat dalam penelitian ini, mengatakan:

Studi ini memperkuat hubungan antara sistem saraf dan peradangan, penyebab penting penyakit jantung, yang diidentifikasi oleh para ahli. “Ada pemahaman yang berkembang tentang hubungan mendasar antara stres psikologis dan variabel biologis yang terkait dengan peradangan,” kata Libby.

Meskipun wanita dalam penelitian ini tidak menemukan hubungan yang kuat antara kelajangan atau perpisahan dan peradangan, Davidson menunjukkan bahwa ini mungkin sebagian disebabkan oleh lebih sedikit peserta perempuan dibandingkan dengan laki-laki dalam penelitian ini.

Usia rata-rata subjek penelitian adalah 54,5 tahun, dan efek perpisahan dan hidup sendiri cenderung berlanjut seiring bertambahnya usia. Mengetahui bahwa risiko peradangan dapat meningkat, Libby menyarankan pasiennya untuk mengikuti gaya hidup sehat.

Baca Juga:  Jaga Kendali Pandemi, Pemerintah Lanjutkan PPKM, PEN, dan Booster

“Ketika menghadapi kesulitan dalam bentuk apa pun, aktivitas fisik secara teratur dan diet sehat dapat bermanfaat bagi kesejahteraan psikologis dan biologis,” saran Libby.

Kesepian telah dikaitkan dengan kesehatan yang buruk, kesejahteraan, dan penurunan kognitif, tetapi hidup sendiri tidak selalu berarti kesepian. Sementara penelitian dalam beberapa tahun terakhir menunjukkan bahwa lebih banyak orang lajang dan hidup sendiri, data menunjukkan bahwa kesepian menurun dari usia 50 hingga pertengahan 70-an. .

Sebuah studi tahun 2019 oleh Hawkley menemukan bahwa menemukan berbagai jejaring sosial dan mengendalikan hidup seseorang secara signifikan memengaruhi perasaan kesepian seseorang.

Bagi sebagian orang, selibat juga merupakan keuntungan, menurut Eliakim Kislev, asisten profesor di Universitas Ibrani Yerusalem. Kislev menganalisis database AS dan Eropa, termasuk Biro Sensus AS dan Survei Sosial Eropa, sebagai bagian dari studinya tentang tren lajang dan apa yang membuat orang lajang bahagia.

Dia menemukan bahwa perbedaan utama antara lajang yang bahagia dan lajang yang tidak bahagia tergantung pada apakah Anda menginternalisasi atau mengabaikan stereotip tentang lajang secara umum. Kesepian para jomblo yang bahagia seringkali diimbangi dengan pengalaman menyenangkan seperti traveling atau menemukan hobi baru. Mereka menggunakan waktu mereka untuk mengisi diri mereka sendiri dan mendapatkan kekuatan dengan berfokus pada diri mereka sendiri pada saat ini.

Meskipun sebuah penelitian baru-baru ini menekankan bahaya hidup sendiri sebagai seorang pria, Libby mengatakan bahwa kesehatan memiliki banyak aspek dan faktor risiko, sehingga memaksimalkan kesehatan Anda dan mengobati peradangan dengan bantuan dokter dapat membantu Anda menjalani hidup yang sehat.




Terimakasih Ya sudah membaca artikel Risiko peradangan yang lebih tinggi ditemukan pada pria yang hidup sendiri

Dari Situs Fikrirasy ID

Leave a Comment