Rifat Sungkar Ungkap Keunggulan All-Wheel Drive Xpander

Menurut brand ambassador Mitsubishi Motors Indonesia Rifat Sungkar, sistem penggerak roda depan (penggerak roda depanMitsubishi Xpander dan Xpander Cross’s /FWD) menawarkan sejumlah keunggulan pada kendaraan keluarga ini. Yang terpenting, kenyamanan yang diberikan baik kepada pengemudi maupun penumpang.

“Beberapa keunggulan ada pada kendaraan penggerak roda depan, dan untuk mobil penumpang ada sedikit perbedaan dalam hal jarak tempuh seperti tenaga menanjak dari penggerak roda depan dan penggerak roda belakang. Hanya mobil besar yang membuat perbedaan. Mobil seperti truk,” kata Rifat Sungkar.

Sistem FWD memungkinkan putaran mesin disesuaikan dengan sistem penggerak roda belakang (penggerak roda belakang/RWD). Mengurangi beban pasti lebih mengoptimalkan mesin dan lebih efisien dalam mentransmisikan torsi ke permukaan jalan.

Ini juga sangat baik dalam hal kenyamanan dengan menggunakan sistem FWD. Tidak adanya as di lantai kendaraan memungkinkan lantai kabin menjadi rata, sehingga kaki penumpang belakang menjadi lebih lebar, memberikan kenyamanan terutama pada perjalanan jauh. Selain itu, kabin lebih senyap karena tidak ada as yang berputar di bawah lantai.

Keunggulan lain dari mobil penggerak roda depan Rifat adalah bagian samping memangkas. Menurutnya, mobil FWD lebih mudah dikendalikan. Artinya lebih mudah bagi pengemudi untuk mengarahkan kendaraan sesuai keinginannya.

Dengan sistem FWD, Xpander stabil dan memberikan traksi yang lebih baik, terutama saat hujan. Gesekan lebih aman karena roda depan menarik roda belakang. Bobot mesin mobil di bagian depan dapat membantu membuat traksi lebih aman. Tidak seperti sistem RWD, mereka cenderung kehilangan traksi dengan mudah jika kabin tidak dimuat.

Baca Juga:  Strain baru Omicron melaporkan Covid-19, menawarkan pembelajaran online untuk anak-anak

Mengemudi di jalan landai juga lebih mudah. Bantuan awal bukit (HSA) Tersedia pada varian Mitsubishi Xpander Sport dan Ultimate, fitur ini membantu pengemudi saat ingin berkendara di kondisi jalan menanjak dari posisi berhenti tanpa harus khawatir kendaraan akan mundur. Juga dilengkapi dengan expander Kontrol Stabilitas Aktifl (ASC) Sport dan varian Ultimate diaktifkan secara otomatis untuk mencegah hal ini terjadi understeer atau oversteer.

“Jadi tidak benar mobil dengan sistem all wheel drive seperti Mitsubishi Xpander dan Xpander Cross dinilai kurang bisa diandalkan, apalagi di jalan licin,” pungkas Rifat. (S-4)




Terimakasih Ya sudah membaca artikel Rifat Sungkar Ungkap Keunggulan All-Wheel Drive Xpander

Dari Situs Fikrirasy ID