Produk dalam negeri mendominasi penjualan Suzuki 2021

Meski masih di tengah pandemi, PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) mengklaim penjualan Suzuki sangat menggembirakan sepanjang 2021 dibandingkan 2020. Hingga tahun 2021, mobil Suzuki grosir meningkat 38,8% dan penjualan ritel meningkat 23,8%.

New Carry Pick Up produksi lokal yang juga menjadi tulang punggung segmen kendaraan niaga Suzuki akan menjadi kontributor utama penjualan mobil Suzuki di Indonesia sepanjang tahun 2021. Selain kendaraan niaga, mobil penumpang termasuk XL7 juga mendukung tren penjualan yang positif. Dan All New Ertiga.

Menurut Direktur Pemasaran 4W SIS Donny Saputra, rekor penjualan positif sepanjang tahun 2021 tidak lepas dari peningkatan kualitas produk, layanan purna jual, dan layanan yang terus dilakukan oleh Suzuki Indonesia.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada pelanggan setia Suzuki hingga mencapai buku penjualan nasional. Peningkatan ini tidak hanya didorong oleh loyalitas pelanggan terhadap mobil penumpang dan kendaraan niaga milik Suzuki Indonesia, tetapi juga untuk memenuhi kebutuhan pelanggan dan menjamin kualitas produk, setelah -sales service and service Ini salah satu dampak positif dari upaya Suzuki menghadirkan produk yang lebih baik, kata Donny (22/2).

Selain kendaraan New Carry Pick Up, mobil penumpang XL7 menjadi penyumbang terbesar kedua bagi penjualan nasional Suzuki, yakni wholesale 18% dan retail 16%. Sejak awal diluncurkan pada 2020, XL7 terus memberikan dampak positif bagi penjualan Suzuki Indonesia dan menjadi salah satu tulang punggung penjualan.

Baca Juga:  BMKG mengingatkan potensi hujan lebat dan banjir rob Senin ini.

Kontributor berikutnya adalah All New Ertiga dengan kontribusi 12% untuk penjualan grosir dan 13% untuk penjualan ritel, menjadikan All New Ertiga sebagai salah satu dari tiga penyumbang penjualan Suzuki di tahun 2021.

Kenaikan yang dialami XL7 dan All New Ertiga tak lepas dari dampak kebijakan pelonggaran PPnBM (Pajak Penjualan Barang Mewah) pemerintah tahun 2021. Ini adalah model mobil Suzuki yang memenuhi persyaratan seperti kapasitas mesin maksimum 1.500cc dan kandungan lokal minimum 60%, memberikan manfaat pajak kepada konsumen saat membeli mobil Suzuki.

“Suzuki telah bersama masyarakat Indonesia selama lebih dari 50 tahun. Kepercayaan masyarakat terhadap produk Suzuki memotivasi kami untuk terus memperkenalkan kendaraan produksi dalam negeri yang memenuhi kebutuhan masyarakat Indonesia dan memiliki kualitas standar global. Pengembangan Produk Selain fokus pada Suzuki , kami akan terus meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap pelayanan yang diberikan oleh Suzuki. Terima kasih kepada pelanggan Suzuki di seluruh Indonesia yang telah mempercayai kami di Suzuki Indonesia,” tutup Doni.




Terimakasih Ya sudah membaca artikel Produk dalam negeri mendominasi penjualan Suzuki 2021

Dari Situs Fikrirasy ID