Indonesia vs Thailand 0-4, Menfora, dukung Shin Tae-yong

Fikrirasy.ID.CO, Jakarta – Meski Timnas Garuda kalah 0-4 di leg pertama final Piala AFF 2020, Menteri Pemuda dan Olahraga Jainudin Amali tetap mendukung pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong. Indonesia vs Thailand rabu malam kemarin. Menurutnya, skuat muda yang didatangkan pelatih asal Korea itu merupakan pionir timnas dewasa masa depan.

Zainudin mengatakan Timnas Indonesia harus terus didukung meski kalah pada pertandingan tadi malam. Ia juga mengatakan bahwa keputusan Taeyong untuk membawa tim yunior ke turnamen ini sudah tepat.

Dia juga mengingatkan orang-orang bahwa mereka harus berpikir ke depan. Pasalnya, tim muda ini juga sedang mempersiapkan diri untuk SEA Games Vietnam tahun depan.

“Kami ingin anak-anak melupakan kekalahan hari ini dan Fikrirasy.ID kembali di leg kedua. Dan tentunya tetap harus kami dorong dan dukung. Dengan para pemain muda ini kami ingin tim ini tampil di SEA Games ke depan. Saya harap,” kata Zainudin dalam siaran persnya.

“Keputusan pelatih tim nasional Shin Tae-yong untuk merekrut pemain muda adalah keputusan yang tepat. Akan ada SEA Games sebelumnya. Saya pikir pelatih Shin melakukan banyak pekerjaan. Bahkan setelah kalah 0-4 di leg pertama, Final Piala AFF. Bermain di Piala AFF 2020 Saya berharap para pemain timnas saat ini menjadi pionir timnas senior,” ujarnya.

Baca Juga:  Berita DBAsia | Ancelotti tak mau menyalahkan wasit usai kalah dari Getafe

Ia juga mengatakan, pemerintah akan terus memperhatikan dan mengapresiasi capaian-capaian tersebut. tim nasional indonesia Di Piala AFF 2020, ia mengingatkan bahwa sejak awal pemerintah terus memberikan dukungan pada tahap persiapan hingga pengiriman timnas ke Singapura.

“Kepentingan pemerintah bukan akhir, tapi pemerintah memfasilitasi dari awal,” kata politisi Partai Golkar itu.

“Tapi ini persiapan untuk olahraga yang bisa masuk Olimpiade. Tentu belum, tapi sepak bola adalah olahraga yang disukai banyak orang Indonesia, jadi pemerintah tentu tertarik dan mengapresiasi kinerja mereka.”

Timnas Indonesia kalah 0-4 pada leg pertama final Piala AFF 2020 Rabu malam lalu. Skuad Taeyong Shin sebenarnya dianggap inferior karena terdiri dari pemain muda U-23 dan segelintir pemain senior.

Sebaliknya, timnas Thailand justru sebaliknya. Manajer Alexandre Polking hanya membawa empat pemain di bawah usia 23 tahun ke Piala AFF 2020. Seiring bertambahnya usia pemain, tidak mengherankan jika Thailand memainkan peran utama dalam kejuaraan.

Kalah 0-4 di pertandingan pertama final Piala AFF 2020 Indonesia dan Thailand mempersulit tim besutan Shin Tae-yong di game kedua tadi malam. Witan Sulaeman cs harus menang dengan jarak minimal 5 gol untuk merebut trofi.

Baca: Indonesia Vs Thailand 0-4, Taeyong Shin Masih Dibanjiri Dukungan



Terimakasih Ya sudah membaca artikel Indonesia vs Thailand 0-4, Menfora, dukung Shin Tae-yong

Dari Situs Fikrirasy ID