Semifinal AFF Suzuki 2020: Indonesia 1-1 Singapura

Fikrirasy.IDtim nasional indonesia Pada Rabu, 22 Desember (22/12/21), mereka bermain imbang 1-1 dengan Singapura pada leg pertama semifinal AFF Suzuki Cup 2020 yang digelar di National Stadium, Singapura.

Timnas Indonesia sempat unggul di leg pertama dan imbang dengan Singapura di leg kedua.

jalannya permainan

Di awal pertandingan, kedua tim saling menyerang, namun belum ada peluang yang tercipta.

Permainan berlanjut selama 10 menit. Indonesia melakukan beberapa operan yang bisa dimaksimalkan untuk mencetak gol pertama. Namun pertahanan Lions yang bisa ditembus skuad Garuda masih kokoh.

Pada menit ke-16, Singapura memiliki peluang untuk mengancam gawang Indonesia. Namun, tendangan Ikhsan Fandi masih melenceng dari gawang Indonesia.

Indonesia menciptakan peluang pada menit ke-19. Tembakan Witan Sulaeman sayangnya masih melambung di atas mistar gawang.

Tim Garuda akhirnya berhasil mencetak gol melalui gol Witan Sulaeman pada menit ke-28 babak pertama. Umpan yang dilempar Asnawi Mangkualam diselesaikan dengan baik oleh Witan, mengalahkan Timnas Indonesia 1-0.

Timnas Singapura berusaha menyamakan kedudukan di sisa babak pertama, namun gol tetap bertahan di babak kedua untuk memberi keunggulan bagi Indonesia.

Di babak kedua, pelatih Shin Tae-yong memasukkan dua pemain pengganti. Elkan Bagot dan Ezra Wallian didatangkan untuk menggantikan Rizuki Lido dan Dedic Setiawan.

Kehadiran Ezra berkontribusi langsung pada pasukan Garuda. Umpan yang ia berikan kepada Irfan Jaya masih belum membuahkan hasil bagi Indonesia.

Menit ke-60, Singapura semakin mendominasi permainan. Shin Tae-yong merespons dengan memasukkan Evan Dimas yang menggantikan Rahmat Irianto.

Upaya The Lions akhirnya membuahkan hasil pada menit ke-70. Berawal dari kesalahan Alpiandra Dewanga, Paris Ramri membawa bola ke pertahanan Timnas Indonesia dan mengopernya ke Iksan Pandi, yang akhirnya berbuah gol. Rekam 1-1.

Baca Juga:  Polisi membutuhkan kompetensi etis agar tidak menyalahgunakan wewenangnya.

Singapura yang terus menyerang nyaris membalikkan keadaan. Untungnya, sundulan Safuwan Baharuddin membentur mistar gawang.

Menjelang akhir pertandingan, Timnas Indonesia kembali mendominasi permainan. Namun, tidak ada gol tambahan yang tercipta hingga akhir.

Leg kedua akan menentukan siapa yang akan melaju ke final pada Sabtu (25/12/21).

Berbaris:

Singapura (4-1-4-1): Hassan Cerah; Noor Adam Abdullah, Zulfami Arifin, Sapuwan Baharudin, Irrfan Pandi, Nazrul Nazari; Eui-Yong Song, Shadan Sulaiman, dan Harris Harun; Iksan Pandi, Paris Ramri.

Pelatih: Yoshida Tatsuma.

Indonesia (5-4-1): Nadeo Argawinata; Pratama Arhan, Rizky Ridho, Alfeandra Dewangga, Fachrudin Aryanto, Asnawi Mangkualam; Irfan Jaya, Ricky Kambuaya, Rachmat Irianto, Witan Sulaeman; Dedik Setiawan.

Pelatih: Shin Tae-yong.

#Indonesia #Singapura



Terimakasih Ya sudah membaca artikel Semifinal AFF Suzuki 2020: Indonesia 1-1 Singapura

Dari Situs Fikrirasy ID