Real Madrid menang atas Bilbao

Jakarta, Real Madrid meraih gelar Piala Super Spanyol ke-12 mereka setelah menang 2-0 di final di Stadion Internasional King Fahd di Riyadh, Arab Saudi, Senin pagi (WIB).

Mengutip situs resmi RFEF, kedua gol Real Madrid dicetak melalui penalti oleh Luka Modric dan Karim Benzema.

Real Madrid melaju ke final dengan mengalahkan Barcelona 3-2, sedangkan Athletic Bilbao mengalahkan Atletico Madrid 2-1.

Kedua tim saling menekan di 10 menit pertama. Athletic Bilbao menggunakan kecepatan para penyerang untuk mengandalkan serangan balik, sementara Real Madrid lebih banyak menguasai bola.

Pada menit ke-18, Real Madrid menciptakan peluang berbahaya pertama dalam pertandingan tersebut. Rodrygo memberikan umpan kepada Karim Benzema sebelum melepaskan tembakan di depan kotak penalti.

Namun, jari-jari kiper Unai Simon masih membentur bola, menciptakan sepak pojok untuk Real Madrid.

Gelandang Toni Kroos mencetak sepak pojok ke kotak penalti yang disundul Eder Militao, namun bola terlalu tinggi di gawang Athletic Bilbao.

Bilbao mulai menguasai bola di area Real Madrid, namun gagal menembus pertahanan skuat asuhan Carlo Ancelotti.

Los Blancos akhirnya mencetak gol pada menit ke-37. Diawali dengan tusukan Rodrigo dari kanan, pemain asal Brasil itu memberikan bola kepada Luka Modrid yang langsung menundukkan Simon dengan melepaskan tembakan tak terkendali dari luar kotak penalti.

Athletic Bilbao memulai babak kedua ketika tembakan Benzema dari dalam kotak mengenai tangan Marcelino.

Wasit memutuskan untuk memberikan tendangan penalti kepada Real Madrid setelah memeriksa video VAR.

Dengan Benzema bertindak sebagai eksekutor, tembakan striker Prancis itu ditangkap oleh Simon. Namun, kecepatan bola begitu cepat sehingga Madrid memimpin 2-0 pada menit ke-52.

Athletic mencoba mengejar ketertinggalan ketika Dani dan Raul Garcia menggabungkan 1-2 pada menit ke-74, yang terakhir melepaskan tendangan voli Courtois.

Baca Juga:  Pemain anggar se-Aceh memperebutkan tiket PORA Pidie – Fikrirasy.ID

Pada menit ke-82, Serrano, yang masuk sebagai pemain pengganti, melakukan home run dari jarak jauh dan Courtois tidak punya pilihan selain melakukan penyelamatan.

Lima menit berselang, Athletic mengikuti di belakang Eder Militao untuk mencetak gol dari tendangan penalti. bola tangan Saat mencoba menghentikan Heather Raul Garcia.

Wasit memberi Militao kartu merah dan menunjuk ke kursinya. Raúl Garcia menjadi algojo, tetapi senjatanya ditangkap oleh Courtois.

Meski mengamankan banyak pemain, Athletic gagal mencetak gol hingga akhir pertandingan dan Real memenangkan Piala Super Spanyol.


Tampilan postingan:
Satu



Terimakasih Ya sudah membaca artikel Real Madrid menang atas Bilbao

Dari Situs Fikrirasy ID