PSSI Jatim Luncurkan Piala Soeratin U-17 2021/2022, Pembukaan 17 Desember 2021

SURABAYA, Fikrirasy.ID – Asprov PSSI Jatim menjadi tuan rumah Piala Soeratin U-17 Jatim 2021/2022. Kickoff dijadwalkan pada 17 Desember 2021. Piala Seoratin U-17 tahun lalu tidak diadakan karena COVID-19.

Pengesahan tersebut disampaikan Cholid Ghoromah, Ketua Panitia Kompetisi Asprov PSSI Jatim, pada Manager Meeting Soeratin Cup U-17 yang digelar di Quest Hotel, Surabaya, Selasa (30 November 2021).

Cholid mengatakan, meski pandemi Covid-19 belum usai, PSSI Jatim merasa perlu untuk tetap menjaga kompetisi agar pembinaan sepak bola tetap berjalan.

“Saya harus berhenti melatih selama hiatus saya tahun lalu. Para pemain muda yang seharusnya muncul entah dari mana tahun ini dan seharusnya mulai membuat jalan mereka ke pro tidak. Sekarang mereka berpeluang lolos Piala Soratin kali ini,” kata Cholid.

Namun, Cholid berpesan kepada semua pihak untuk mengutamakan protokol kesehatan, fair play dan sportivitas. Hal ini karena persaingan usia rentan terhadap peristiwa pencurian usia.

“Ini harus menjadi kepentingan semua pihak. Orang tua dan klub harus jujur ​​dan menjunjung tinggi nilai-nilai olahraga. Yang lain akan dirugikan, bukan karena kepentingan individu atau kolektif,” kata Cholid.

Baca juga:

Hal senada juga disampaikan Dyan Puspito Rini, sekretaris Asprov PSSI Jatim. “Kami mohon dukungan seluruh pemangku kepentingan sepak bola Jawa Timur untuk bersikap fair dan sportif, serta mengedukasi ofisial dan pemain untuk kembali ke kejayaan sepak bola Indonesia,” ujarnya.

“Hasilnya penting dan penting. Tapi yang lebih penting, proses menuju ke sana tetap harus dilakukan dengan cara yang baik,” kata mantan yachtsman Jatim itu.

Baca Juga:  Persija Vs Bali United, Jadwal Ketat dan Lawan Tangguh Menguji Semangat Juara

Ia juga menegaskan bahwa acara tersebut akan menerapkan protokol kesehatan yang ketat karena pandemi COVID-19 belum berakhir.

Dyan Puspito Rini mengatakan: “Ini juga akan menjadi perhatian khusus ketika kita menjalankan kompetisi nanti, karena ini masih pandemi dan beberapa ahli kesehatan memprediksi akan ada gelombang tersier.”

Piala Sueratin PSSI Jawa Timur U-17 2021/2022 Kali ini ada 44 tim yang dipastikan. Mereka dibagi menjadi 8 grup dengan 8 poin. Di babak penyisihan grup ini, hanya juara 1 dan 2 grup yang bisa melaju ke babak 16 besar.

Sejauh ini baru 7 klub yang mengajukan diri menjadi tuan rumah. Konon, Asprov PSSI Jatim masih mencari klub lain untuk menjadi tuan rumah.

“Kami masih menunggu pengajuan tuan rumah di Grup F. Kami bisa menjadi tuan rumah grup ini saat kami maju, ”kata Dyan Puspito Rini.

Tujuh relawan tuan rumah Piala Soeratin U-17 di Jawa Timur adalah Bhayangkara FC (Grup A), Persekam Metro FC (Grup B), Gresik United (Grup C), Persekap Kota Pasuruan (Grup D) dan Persedikab Kediri (Grup D). . , grup E), Blitar Poetra (grup G), dan Banyuwangi Putra (grup H).

Terimakasih Ya sudah membaca artikel PSSI Jatim Luncurkan Piala Soeratin U-17 2021/2022, Pembukaan 17 Desember 2021

Dari Situs Fikrirasy ID