PKS, yang tidak tertarik membentuk poros partai Islam, lebih memilih koalisi partai seperti ini.

Fikrirasy.ID – Partai Keadilan Sejahtera (PKS) tidak ingin membentuk poros Persatuan Islam. Meski Iman Sohibul, wakil presiden Dewan Schroe PKS, mengakui hal itu sebagai alternatif.

Sohibul mengatakan PKS menginginkan hasil Musyawarah Syuro ke-6, yakni PKS terbuka untuk semua partai politik dan pemimpin nasional.

PKS juga ingin menghindari perpecahan jika pembentukan poros didasarkan pada identitas agama tertentu.

“Kita tahu bahwa iklim di negara kita saat ini mengalami segregasi yang sangat luar biasa,” kata Sohibul online. Untuk itu, PKS ingin membangun koalisi transversal. Kamis (13/13). 1/2022).

Baca juga:
RK masuk ke semua simulasi koalisi partai. Kalau pun Prabowo di atas angin, Anies bergantung pada Ganjar.

Sohibul mengajak partai-partai berbasis Islam lainnya untuk melakukan hal yang sama. Sehingga koalisi yang terbentuk kedepannya diharapkan dapat menyatukan negara.

“Tentu kita akan membentuk koalisi yang akan menyatukan negara kita di masa depan, bersama dengan partai Islam dan untuk berkomunikasi dengan partai nasionalis,” kata Sohibul.

Sebelumnya, Ketua DPP PKS Mardani Ali Sera menyarankan agar partai mempublikasikan angka poros koalisi dan pilpres 2024 mendatang secepatnya.

Hal tersebut disampaikan Mardani dalam diskusi mengenai rilis survei terbaru Saiful Mujani Research & Consulting (SMRC). ‘Prospek Partai dan Capres: Tren Perilaku Politik Pemilih Nasional’ Selasa (28 Desember 2021).

Mardani mengatakan, banyak pihak yang merasa Pilkada 2024 memiliki tingkat ketidakpastian yang tinggi di tengah pandemi seperti ini.

Baca juga:
Sinyal Koalisi Partai Gerindra, Muzani: Jauhi PDI-P tahun 2024 dan mau belajar.

Untuk itu, dia mendesak partai mengumumkan secepatnya siapa saja yang akan bergabung dengan poros koalisi.



Terimakasih Ya sudah membaca artikel PKS, yang tidak tertarik membentuk poros partai Islam, lebih memilih koalisi partai seperti ini.

Baca Juga:  Satu lagi pemain timnas putri Indonesia akan bergabung dengan klub Eropa setelah Piala Asia.

Dari Situs Fikrirasy ID