Max Verstappen bisa mengunci gelar di F1 Arab Saudi. Berikut skenarionya:

Fikrirasy.ID.CO, JakartaMax Verstaffen Kesempatan Anda untuk mengunci gelar Formula 1 akhir pekan ini. Pembalap Red Bull memiliki keunggulan delapan poin atas saingan terdekat mereka, Lewis Hamilton, menjelang Grand Prix Arab Saudi hari Minggu.

Verstappen dan juara dunia tujuh kali Lewis Hamilton memimpin dengan delapan poin di klasemen Pembalap F1. Manfaatkan rangkaian 20 balapan lari. Dengan dua laga tersisa musim ini, Verstaffen berpeluang menjadi juara dunia.

Berbagai skenario bisa muncul jika Verstappen ingin menjadi juara di Sirkuit Corniche Jeddah. Verstappen telah diuntungkan sebagai pemimpin dalam peringkat, meskipun Hamilton dan Mercedes memiliki paket mobil yang lebih kuat di dua balapan sebelumnya.

Verstappen juga perlu mencetak 18 poin lebih banyak dari Hamilton dari Jeddah untuk mengamankan gelar. Mendapatkan skor ini akan memungkinkan pembalap Belanda untuk memperpanjang jarak dengan 26 poin menjelang balapan akhir musim di Abu Dhabi.

Dengan 26 poin yang tersedia dan memiliki lebih banyak kemenangan dari Hamilton, Verstappen bisa menjadi juara. Namun, jika Verstappen jatuh di bawah tempat ketiga di Jeddah, perebutan gelar juara dunia akan diputuskan di Yas Marina minggu depan.

Selesaikan posisi jika Verstappen ada di dua besar Lewis Hamilton akan memutuskan Kemenangan Verstappen dengan lap tercepat berarti Hamilton bisa berada di lima besar untuk menjaga harapan gelar mereka tetap hidup. Sementara itu, kemenangan sia-sia pada lap tercepat Verstappen membuat Hamilton masuk ke enam besar.

Jika Verstappen menempati posisi ke-2 dengan lap tercepat, Hamilton membutuhkan minimal 2 poin atau posisi kesembilan teratas. Jika Verstappen finis kedua tanpa lap tercepat, Hamilton akan menjadi juara dunia jika tidak mencetak gol. “Saya tahu ini akan sulit sampai akhir, tapi itu hal yang baik dan masih menarik,” kata Verstappen.

Baca Juga:  Organisasi MKGR Sulsel berbintang, Adies Kadir memberikan apresiasi kepada kepemimpinan TP

Persaingan kedua pebalap, serta persaingan sengit antara Mercedes-Benz dan Red Bull untuk memperebutkan gelar konstruktor semakin panas. Usai seri Qatar, Red Bull mendekati Mercedes dengan selisih lima poin. Pekan ini, Mercedes membutuhkan keunggulan 40 poin atas Red Bull untuk merebut gelar konstruktor. Artinya, dua pebalap Mercedes harus menempati posisi pertama dan ketiga.

Bos Tim Mercedes mengatakan: “Mobil kami telah bekerja dengan baik sampai saat ini dan mungkin merupakan performa terbaik musim ini. Pembalap memiliki kepercayaan diri untuk mendorong batas. Ini memberi kami momentum untuk terus melaju hingga final. Berikan,” katanya. . Toto Wolff di situs resmi tim.

Sementara itu, Valterry Bottas berpeluang naik ke peringkat ketiga di Jeddah dengan mencetak 13 poin lebih banyak dari Sergio Perez. Di tengah persaingan sengit antara Red Bull dan Mercedes, Ferrari telah menyalip McLaren dengan 39,5 poin dan memantapkan posisi ketiganya. Italia akan membutuhkan lima poin lebih banyak dari McLaren akhir pekan ini untuk mengamankan tempat.

Balapan F1 akhir pekan ini berlangsung di Sirkuit Corniche Jeddah. Sirkuit ini terletak 12 km di utara kota pelabuhan dan pantai Laut Merah. Ini adalah sirkuit baru yang akan dihadapi seluruh tim akhir pekan ini. Tidak seperti Sirkuit Rosail Qatar, Sirkuit Jeddah dibangun khusus untuk menjadi tuan rumah balapan F1.

Lintasan ini tidak hanya akan menjadi sirkuit jalan raya tercepat di kalender F1, tetapi juga terpanjang kedua setelah Spa-Francorchamps. Dengan 27 tikungan, Sirkuit Corniche juga menjadi trek paling berliku di kalender tahun ini.

Mobil ini dapat berlari dengan kecepatan rata-rata 248 km/jam dan kecepatan tertinggi 320 km/jam dalam balapan malam hari di Sirkuit Jalan Raya Jeddah. “Jeddah adalah tantangan baru dan jalan baru menuju pemahaman. Kita perlu mengumpulkan informasi sebanyak mungkin di sesi awal, yang akan sangat penting,” katanya. serigala toto.

Baca juga: F1 GP Qatar Menang, Lewis Hamilton, Max Verstappen Mengurangi Jarak Poin



Terimakasih Ya sudah membaca artikel Max Verstappen bisa mengunci gelar di F1 Arab Saudi. Berikut skenarionya:

Dari Situs Fikrirasy ID