Kalahkan Italia 2-1 untuk melaju ke final UEFA Nations League Spanyol

Jakarta, Dua gol Ferran Torres membantu Spanyol melaju ke final UEFA Nations League pada Kamis pagi, mengalahkan Italia 2-1 di WIB Milano San Siro, menurut situs resmi UEFA.

Tim tuan rumah Roberto Mancini sudah kebobolan dua gol di babak pertama dan dikurangi menjadi 10 setelah Leonardo Bonucci menerima kartu kuning kedua.

Sementara itu, di babak kedua, Lorenzo Pellegrini mencetak gol untuk Glee Azzuri.

Italia yang tampil sebagai tuan rumah menebar ancaman dengan tembakan dari luar kotak penalti oleh Federico Chiesa di menit keempat babak pertama, namun Simon Unai menyelamatkan bola dengan baik.

Dua menit berselang, giliran Alessandro Bastoni yang mengancam Spanyol dengan sepakan dari luar kotak. Sayang bola masih langsung masuk ke lengan Unai Simon.

Meski mendapat umpan pendek, Spanyol kesulitan menciptakan peluang berarti 10 menit memasuki pertandingan.

Pada menit ke-12, Spanyol akhirnya memiliki peluang bagus. Kiper Gianluigi Donnarumma disesatkan menjadi umpan silang oleh Pablo Sarabia dan Mikel Oyarzabal melepaskan tembakan dari jarak dekat tetapi Bastoni mampu membloknya.

Tim Spanyol Lui Enrique akhirnya memimpin pada menit ke-17. Umpan silang Mikel Oyarzabal mengenai Ferran Torres, membuat adu banteng itu 1-0.

Semenit kemudian, Italia nyaris kebobolan lagi saat bola Donnarumma dari tembakan Marcos Alonso tergelincir dan membentur tiang.

Namun, Leonardo Bonucci membuang bola dengan cepat sebelum ditangkap oleh Koke.

Spanyol terus melakukan umpan-umpan pendek dan Italia berada di bawah tekanan.

Federico Bernardeschi nyaris mencetak gol bagi Spanyol pada menit ke-34. Dari sisi kanan, ia menembus kotak dan melepaskan tembakan, namun Unai Simon masih mampu memblok bola sebelum membentur tiang.

Semenit berselang, Italia nyaris mencetak gol meski tembakan Lorenzo Insigne melebar dan pemain Napoli itu berada di posisi bebas.

Bencana melanda Italia pada menit ke-42 saat Bonucci menerima kartu kuning kedua setelah menyikut pipi Sergio Busquets.

Baca Juga:  Pejuang Rencong Fikrirasy.ID Harapan – Fikrirasy.ID

Bonucci menerima kartu kuning pertamanya pada menit ke-30 setelah memprotes keras wasit Sergei Karasev.

Di penghujung babak pertama, Italia kembali kebobolan. Oyarzabal kembali melakukan umpan silang dan bola membentur sundulan Ferran Torres, membuat Spanyol menjadi 2-0.

Babak pertama berakhir dengan keunggulan dua gol untuk Spanyol.

Usai turun minum, Spanyol langsung menyegel tuan rumah pada menit ke-10 babak pertama. Italia bertahan dengan baik dan memiliki peluang untuk melakukan serangan balik, namun Chiesa segera terjebak offside.

Spanyol nyaris memimpin pada menit ke-62. Sundulan Oyarzabal di pintu masuk gawang Italia masih sedikit melebar.

Tim tamu kembali gagal mencetak gol pada menit ke-77. Tendangan dekat Marcos Alonso diblok oleh Donnarumma.

Italia akhirnya bisa menurunkan klasemen pada menit ke-83. Chiesa merebut bola dari Spanyol dan berhadapan langsung dengan Unai Simon.

Dia tidak menembak dan malah memberikan bola kepada Lorenzo Pellegrini dan mencetak gol. Posisi 1-2.

Kemenangan tersebut membuat Spanyol melaju ke final dan tinggal menunggu pemenang laga semifinal lainnya antara Belgia dan Prancis pada WIB dini hari, Jumat (8/10).

Berbaris:

Italia (4-3-3): Gianluigi Donnarumma; Giovanni di Lorenzo, Leonardo Bonucci (c), Alessandro Bastoni, Emerson; Niccolò Barella (David Calabria 72′), Jorginho (Lorenzo Pellegrini 64′), Marco Berati (Manuel Rocateli 58); Federico Chiesa, Federico Bernardeschi (Giorgio Chiellini 46′), Lorenzo Insigne (Moise Keane 58′).

Spanyol (4-3-3): Simon Unai; Cesar Aspilicueta, Aymeric Laporte, Portores, Marcos Alonso; Koke (Mikel Merino 75′), Sergio Busquets (c) and Gabby (Sergi Roberto 84′); Pablo Sarabia (Brian Gill 75′), Ferran Torres (Jeremiah Pino 49′), Mikel Oyarzabal.


Tampilan postingan:
8



Terimakasih Ya sudah membaca artikel Kalahkan Italia 2-1 untuk melaju ke final UEFA Nations League Spanyol

Dari Situs Fikrirasy ID

Leave a Comment