Final Kedua Piala AFF 2020 Thailand v Indonesia, babak pertama 0-1

Fikrirasy.ID.CO, Jakarta – Putaran pertama putaran kedua final Piala AFF 2020 Laga antara Thailand dan Indonesia berakhir 0-1. Gol Ricky Kambuaya membawa Indonesia unggul, namun mereka harus mengejar 3 gol lagi di babak kedua untuk menyamakan kedudukan.

Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong kembali menurunkan bek kiri Pratama Arhan dari awal. Di game pertama, Arhan absen karena akumulasi kartu.

Indonesia kehilangan 4 pemain dalam pertandingan ini: Elkan Baggott, Rizky Ridho, Rizky Dwi Febrianto dan Victor Igbonefo. Mereka dilarang mengikuti pertandingan ini karena melanggar aturan sistem bubble pemerintah Singapura.

Egy Maulana Vikri juga bermain dari awal. Dengan Ramai Rumakiek, Witan Sulaeman dan Dedik Setiawan, Egy menjadi fokus lini depan. Ini adalah pertama kalinya Lee Ji tampil sejak pembukaan Piala AFF 2020.

Untuk timnas Thailand, manajer Alexandre Polking bisa memainkan Theerathon Bunmathan. Sebelumnya, bek ini absen karena akumulasi kartu.

Chanathip Songkrasin, Supachok Sarachat dan Teerasil Dangda kembali menjadi mainstream di garis depan. Tiga di antaranya menjadi motor lini depan yang membom pertahanan Indonesia di game terakhir.

Berikut susunan pertandingan leg ke-2 Piala AFF 2020 Thailand vs Indonesia.

Thailand (4-2-3-1): Siwarak Tehseongnon; Theerathon Bunmathan, Narubadin Weerawatnodom, Kritsada Kaman, Pawee Tanthemee; Sarach Yooyen, Thanawat Suengchitthawon; Bordin Fala, Chanathib Songkrasin, Supaqok Sarachat; Tirasil.

Indonesia (4-3-3): Nadeo Argawinata; Asnawi Mangkualam, Fachrudin Aryanto, Alfeandra Dewangga, Pratama Arhan; Rachmat Irianto, Ricky Kambuaya, dan Ramai Rumakiek; Egy Maulana Vikri, Deik Setiawan, Witan Sulaeman.

Permainan terbuka ditawarkan segera di awal babak pertama. Timnas Indonesia yang kalah 0-4 di leg pertama menunjukkan performa yang lebih baik dengan pertandingan cepat yang langsung mengarah ke pertahanan Thailand.

Baca Juga:  Organisasi MKGR Sulsel berbintang, Adies Kadir memberikan apresiasi kepada kepemimpinan TP

Kerja keras Garuda terbayar dalam 7 menit. Ricky Kambuya Witan Sulaeman mengambil operan dan melepaskan tembakan jarak jauh.

Tendangan Ricky sebenarnya langsung mengarah ke kiper Thailand Siwarak Tedungnoen, namun tidak berhasil ditangkapnya hingga menjadi gol bunuh diri.

Thailand, yang tertinggal 0-1, langsung tampil lebih agresif. Alhasil, Teerasil Dangda mendapat peluang pertama untuk mencetak gol. Beruntung, tembakan Dangda bisa diselamatkan oleh kiper Nadeo Argawinata.

Pada menit ke-12, Supachok Sarachan mendapat peluang saat sepak pojok dari kotak penalti Indonesia gagal total. Untungnya, tendangan Player 7 hanya membentur mistar gawang.

Nadeo melakukan penyelamatan lagi pada menit ke-20. Dia memblok tembakan panjang dari MF Thanawat Suengchitthawon.

Performa cepat Indonesia membuat Thailand bermain lebih bertahan. Forward Bordin Pala yang membantu pertahanan bahkan mendapat kartu kuning dengan mengalahkan Ricky Kambuyaya di depan kotak penalti pada menit ke-33 babak pertama.

Eksekusi tendangan bebas Alfeandra Dewangga masih membentur tim Thailand yang hanya berupa tendangan sudut.

Di perpanjangan waktu, Teerasil Dangda mengambil peluang dengan umpan silang dari Narubadin Weerawatnodom. Namun sepakan Dangda masih jauh dari gawang Nadeo.

Babak ke-1 Final Piala AFF ke-2 2020 Berakhir dengan Skor 0-1 Thailand vs Indonesia. Tim Garuda masih punya tiga gol lagi untuk dicetak agar bisa mencetak gol.



Terimakasih Ya sudah membaca artikel Final Kedua Piala AFF 2020 Thailand v Indonesia, babak pertama 0-1

Dari Situs Fikrirasy ID