Berita DBAsia | Liga Premier mencetak ulang catatan kasus positif COVID-19 dalam satu minggu

DBasia.news – Liga Premier mengumumkan pekan lalu bahwa ada 103 kasus COVID-19 di antara pemain dan staf klub. Jumlah ini berada dalam kisaran sejak pandemi tahun lalu.

Menurut Sky Sports, Liga Premier melakukan 15.186 tes COVID-19 antara 20 dan 26 Desember. Dibandingkan dengan awal musim ini, jumlah tes meningkat sekitar lima kali lipat.

Ada dua metode: tes aliran lateral dilakukan setiap hari dan tes PCR dilakukan dua kali seminggu. Hasilnya, 103 orang dinyatakan positif.

Jumlah tersebut meningkat dari 90 kasus pada 13-19 Desember pekan lalu. Ini adalah jumlah tertinggi sejak tes reguler dilakukan pada Mei 2020, ketika Liga Inggris dilanjutkan kembali setelah dua bulan ditangguhkan.

Peningkatan mingguan jumlah kasus di Liga Premier bertepatan dengan peningkatan jumlah kasus COVID-19 di Inggris. Menurut data terbaru dari pemerintah Inggris per 27 Desember 2021, ada lebih dari 760.000 kasus positif dalam seminggu terakhir.

Dampaknya pada sepak bola bukanlah lelucon. Lima belas pertandingan telah ditunda sepanjang Desember, dan diyakini akan ada lebih banyak lagi, mengingat jadwal pertandingan yang ketat hingga awal tahun depan.

Situasi ini bukannya tanpa kritik dari klub. Proposal untuk mengambil jeda musim dingin atau menambah jumlah pergantian pemain dalam satu pertandingan telah diminta, tetapi tidak ada tindakan yang diambil dan Liga Premier masih beroperasi dengan semua tindakan pencegahan.

Baca Juga:  Pembalap F1 Graham Hill mendapat julukan Mr Monaco dan nama besarnya disandang oleh putranya.

Terimakasih Ya sudah membaca artikel Berita DBAsia | Liga Premier mencetak ulang catatan kasus positif COVID-19 dalam satu minggu

Dari Situs Fikrirasy ID