800 Petani Ban Teng Dukung Program 1 Juta Pohon Kakao

Fikrirasy.ID, Bentang — Pemerintah Kabupaten Bantaeng Sulawesi Selatan kembali menggalakkan potensi perkebunan kakao. Lebih dari satu juta biji kakao didistribusikan ke 800 petani di empat distrik Van Teng.

Dukungan benih kakao diberikan oleh Nasdem. Bibit ini berkat kerjasama antara pemerintah Ban Teng dan partai Nasdem.

Sekretaris Partai Nasdem Ban Teng Virhoun mengatakan dukungan itu datang dari Ban Teng berkat peran pengurus partai Nasdem dan anggota parlemen yang memahami kebutuhan masyarakat Ban Teng. Ia mengatakan, dukungan tersebut tidak terlepas dari peran Ilham Ajikin, Bupati Van Tin yang mencita-citakan kebutuhan masyarakat Van Tin.

BACA JUGA: JICA dan Pemprov Sulsel Ingin Duplikasi Program Bantuan Modal Usaha Pemkab Bantaeng.

“Kami juga memahami bahwa Bantaeng memiliki potensi perkebunan kakao,” kata Firhun.

Dia mengatakan dukungan benih kakao secara bertahap akan menurun. Jumlah organisasi tani yang mendapat dukungan sebanyak 76 organisasi di 4 kabupaten otonom. Kecamatan tersebut adalah Gantarang Keke, Sinoa, Tompobulu dan Eremerasa.

Ia menambahkan, partainya tidak hanya sekedar membagikan bibit. Ia mengatakan, dukungan ini akan terus menyertai. Bahkan, petani juga akan terbuka terhadap peluang pasar untuk produksi pertaniannya.

Baca Juga: Hindari Ubah Fokus, Bupati Bantaeng Siapkan RAPBD

“Saya berharap dukungan ini akan meningkatkan kesejahteraan petani,” katanya.

Ilham Azikin, Bupati Van Tin, mengatakan: “Dukungan ini merupakan bentuk persatuan seluruh elemen Van Tin.” Ia mengatakan, hampir setiap parpol memberikan kontribusi yang signifikan bagi Bantin. Termasuk Nasdem.

“Terima kasih kepada hampir semua pihak atas kontribusinya terhadap Van Tin. Selama hampir tiga tahun, Nasdem fokus pada penyediaan benih dan pupuk,” ujarnya.

BACA JUGA: Bupati Van Teng Meninggalkan Pesan kepada Apoteker di Acara Pelantikan Pengurus IAI.

Baca Juga:  Jadwal Lengkap Babak 32 Besar Liga 3 Jatim 2021

Ia menambahkan, hal ini berarti bahwa para pihak selalu ingin membangun Van Teng ke arah yang lebih baik. Dia mengatakan itu semacam harmoni yang bisa membuat Van Tang lebih eksis.

“Ini adalah simbiosis yang harus kita jaga bersama. Ada yang mau bekerja sama di sini, ada pemerintah yang peduli, dan ada pihak yang tidak pernah lepas darinya,” katanya.

Kali ini, Partai Nasdem malah memberikan hadiah berupa sepeda motor kepada warga yang terdaftar di E-KTA Partai Nasdem. “Penghargaan ini merupakan pemberian dari DPW Partai Nasdem yang diundi setiap tiga bulan sekali,” kata Sekretaris Partai Nasdem Pirhun.

Baca Juga: Bantaeng Raih Penghargaan DAK Terbaik dan Pengelola Dana Desa

“Setiap tiga bulan, semua orang di KTA bisa mendapatkan hadiah. Di Van Teng, total ada tujuh orang yang mendapat hadiah, antara lain kulkas, sepeda motor, dan mesin cuci,” ujarnya.

Terimakasih Ya sudah membaca artikel 800 Petani Ban Teng Dukung Program 1 Juta Pohon Kakao

Dari Situs Fikrirasy ID