Mercedes Jeep Indonesia jadi tuan rumah Turing 2021

Anggota komunitas Mercedes Jeep Indonesia (MJI) kembali beraktivitas setelah terhentinya berbagai kegiatan akibat pandemi COVID-19. Mercedes-Benz G-Class Rubber Club yang terbentuk 20 tahun lalu akan menggelar event tahunan ‘MJI Overland Touring 2021’ selama dua hari mulai 16-23 Desember 2021.

CEO MJI Overland Touring 2021 Aryo GP menjelaskan, tur kali ini sangat berbeda dengan tur-tur sebelumnya karena saat ini masih dalam kondisi pandemi. “Jadi kami selalu mengutamakan protokol kesehatan yang mewajibkan seluruh peserta untuk melakukan swab PCR,” tambah Aryo.

Kegiatan yang didukung oleh PT Pertamina ini mengambil rute Jakarta – Surabaya – Banyuwangi – Bali yang diikuti 40 kendaraan. Pemkab Purwakarta singgah sebentar di Surabaya dan Banyuwangi sebelum tiba di Pulau Dewata, rombongan yang dimulai dari perhentian KM102.

Selama di Banyuwangi, seluruh 100 peserta sempat menjelajahi Kawah Wurung, salah satu tempat eksotis di kawasan Bondowoso yang pernah mereka kunjungi sekitar 4 tahun lalu.

Menurut Aryo, kunjungan kembali ke Kawah Wurung ini dimaksudkan untuk memberikan kesempatan baik kepada anggota lama maupun baru yang belum berkesempatan mengunjungi beberapa tempat terbaik dunia.

Usai menikmati pemandangan Kawah Wurung, seluruh peserta melanjutkan perjalanan menuju pelabuhan Ketapang untuk mencapai Pulau Bali. Sepanjang Senin (20/12), saya beristirahat seharian di Pulau Dewata untuk memulihkan tenaga.

Keesokan harinya, rombongan melanjutkan petualangannya, kali ini menyusuri jalan setapak hutan dan menyisir salah satu pantai di Bali bagian barat. Tur MJI Overland Touring 2021 kali ini berakhir di Black Lava, taman lahar hitam yang terbentuk dari kumpulan lahar panas Gunung Batur.

Baca Juga:  AS Pesan 50 Juta Barel Cadangan Minyak Strategis, Ada Apa?

“Pulau Bali merupakan puncak dari rangkaian MJI Overland Touring 2021. Di Pulau Dewata ini, kami mengajak seluruh peserta untuk bersama-sama menjelajahi kawasan Bali Barat, mulai dari jalur hutan, pantai hingga puncak, Black Lava, dan Gunung Batur. ,” kata Ario.

Aryo mengapresiasi keseluruhan rangkaian dan tur MJI Overland Touring 2021 berjalan lancar, meski ada beberapa kendala di kendaraan anggota dan semuanya berjalan lancar.

MJI Pertahankan Perilaku Sosial

Bersamaan dengan menjadi tuan rumah ‘Overland Touring’, klub menyalurkan bantuan kemanusiaan ke beberapa daerah melalui MJI Peduli, termasuk membantu para korban letusan Gunung Semeru. MJI juga menyalurkan bantuan ke beberapa lokasi, antara lain Banten (Panti Asuhan Berku Hati, Panti Asuhan Attarbiyah dan Yayasan Induk Wings).

MJI Peduli juga membidik Yayasan Al-Furqon Gemilang di Bandung, disusul Yogyakarta (Panti Asuhan Anak, Panti Assis Shapipa, Panti Asuhan Gipari dan Panti Asuhan Vina Putra). Di Bekasi, MJI Peduli juga membagikan barang bantuan kepada Panti Asuhan Malaikat Pelindung. Sementara itu, perwakilan MJI dari Pekanbaru juga menyerahkan dukungannya kepada Yayasan Rumah Bintang.

MJI Peduli juga menyasar wilayah Jakarta yang disalurkan ke Panti Asuhan Tresna Werdha Budi Mulia Margguna dan Panti Jompo Jelambar. Selama di Banyuwangi, MJI Peduli mengunjungi Sekolah Luar Biasa, dan di Bali bekerjasama dengan Mercedes-Benz Club Bali, MJI Peduli juga memberikan bantuan kepada masyarakat kurang mampu di wilayah Pemuteran. (S-4)




Terimakasih Ya sudah membaca artikel Mercedes Jeep Indonesia jadi tuan rumah Turing 2021

Dari Situs Fikrirasy ID