Menko Airlangga: Ketua G20 Tingkatkan Kepercayaan Investor Global

Indonesia dan masyarakat dunia sedang menunggu Ketua G20 Indonesia untuk mengadopsi kebijakan berwawasan ke depan…

Jakarta (ANTARA) – Menteri Koordinator Perekonomian Airlangga Hartarto mengatakan kepresidenan G20 akan meningkatkan kepercayaan investor global untuk mempercepat pemulihan ekonomi negara.

Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto mengatakan dalam sebuah pernyataan di Jakarta pada hari Minggu, “Secara ekonomi, ini akan menginspirasi kepercayaan di kalangan investor global dan mempercepat pemulihan ekonomi negara.”

Pelaksanaan presidensi G20 Indonesia berpeluang meningkatkan konsumsi domestik hingga Rp.

Menko Airlangga mengatakan, selain memberikan manfaat bagi pemulihan ekonomi negara, kepresidenan G20 berperan penting dalam menjembatani keragaman yang ada di Forum G20. Indonesia yang memiliki filosofi musyawarah dan mufakat diharapkan dapat menjadi jembatan antar berbagai negara.

Selengkapnya: Airlanga: 2022 akan menjadi periode pemulihan ekonomi yang berkelanjutan.

Menteri Koordinator Airlangga mengatakan, “Indonesia dan komunitas global sedang menunggu kepresidenan G20 Indonesia untuk mengadopsi kebijakan berwawasan ke depan dan inklusif dan mengambil langkah-langkah konkret di luar cerita politik.”

Menko Airlangga juga menyampaikan bahwa Presiden Joko Widodo bercita-cita menjadikan G20 sebagai platform kerja sama ekonomi dengan tiga sektor: arsitektur kesehatan global, transformasi ekonomi melalui digitalisasi, dan transisi ke energi berkelanjutan.

“Manfaat teknologi digital sudah kita rasakan di berbagai bidang, dan tentunya akan terus kita dorong yang bisa menjadi mesin pertumbuhan baru sebagai nilai ekonomi digital itu sendiri,” ujarnya.

Dia mengatakan bahwa masukan dari semua pemangku kepentingan, termasuk para ahli dan akademisi, harus memaksimalkan manfaat kepresidenan G20 Indonesia, membantu Indonesia untuk mempromosikan adopsi teknologi yang terjangkau, mekanisme pendanaan dan prioritas transisi energi yang berkelanjutan.

Menko Airlangga mengatakan, “Upaya ini akan melibatkan ilmuwan dan akademisi yang tergabung dalam Think 20 dan Science 20, yang diharapkan dapat berkontribusi pada transisi energi di tiga bidang dan di tiga bidang.”

Baca Juga:  Berikut adalah daftar pendek nominasi untuk Film Fitur Internasional Terbaik 2022.

Baca Selengkapnya: Airlangga: Presiden RI G20 Berharap Ada Pemulihan Global.

Reporter: Kuntum Kayra Liswan
Editor: Risbiani Fardaniah
HAK CIPTA © ANTARA 2021

Terimakasih Ya sudah membaca artikel Menko Airlangga: Ketua G20 Tingkatkan Kepercayaan Investor Global

Dari Situs Fikrirasy ID