menjaga hal-hal mulai membaik

Fikrirasy.ID – Ketua Umum Jokowi mengatakan perayaan Natal 2021 berada di tahun kedua dalam kesederhanaan. Meski pandemi, Natal dirayakan tanpa keramaian untuk mencegah keramaian, namun tetap khidmat dan penuh suka cita.

Jokowi juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh umat Kristiani yang merayakan Natal dengan tetap mematuhi protokol kesehatan, dan menjaga situasi mulai membaik, tetap bermanfaat.

“Terima kasih kepada seluruh umat Kristiani yang merayakan Natal dengan tetap menjalankan protokol kesehatan. Jaga agar situasi mulai membaik agar kita bisa mengendalikan risiko penyebaran Covid-19 dan keluarkan kita dari pandemi Covid-19. Segera,” Jokowi kata, Senin (27/12/2021) dalam video yang diunggah ke YouTube di Kantor Sekretariat Presiden.

Mantan Gubernur DKI Jakarta itu mengatakan, hampir dua tahun bangsa Indonesia menghadapi ujian berat dan ujian kekuatan sebagai seorang mukmin.

Baca juga:
Pendirian Pabrik Smelter PT GNI Jokowi di Jokowi untuk Direktur Regional: Memberikan Keamanan Bagi Investor

Selain itu, ujian untuk mengatasi kekhawatiran, duka, dan cobaan akibat pandemi COVID-19 (pandemi global) dan bencana alam di berbagai daerah sedang berlangsung.

“Selama hampir dua tahun, kami telah melalui ujian keras atas kekuatan kami sebagai orang percaya, dan kami prihatin dengan cobaan dan kesengsaraan yang dihadapi saudara-saudara kami serta ujian yang berhubungan dengan pandemi COVID-19. Karena bencana alam di banyak daerah, para suster

Oleh karena itu, Jokowi berharap berbagai ujian tersebut benar-benar dapat mempererat persaudaraan seluruh rakyat dan menjadikan negara Indonesia semakin kokoh pada perayaan Natal nasional 2021.

“Oleh karena itu, saya mengajak semua orang untuk berlomba-lomba berbuat baik, meningkatkan solidaritas dan gotong royong, serta bekerja untuk aksi kemanusiaan di seluruh Indonesia,” ujarnya.

Baca Juga:  Foto: Gerakan Pacu Jawi di Sumatera Barat

“Kita harus terus meningkatkan kesadaran kita untuk membangkitkan semangat manusia, menggerakkan naluri kasih persaudaraan, bertindak dan membantu sesama.”

Baca juga:
Kemenkominfo Siapkan Infrastruktur Teknologi Informasi MotoGP di Mandalika

Tidak hanya itu, kepala negara telah mengajak semua pihak untuk menyambut tahun baru 2022 yang sebentar lagi akan datang dengan semangat baru, jiwa yang luhur dan hati yang penuh cinta.

Jokowi juga mengajak semua orang untuk berdoa agar menumbuhkan optimisme, memperkuat fisik dan mental, bekerja keras, tumbuh, berkembang, dan berkontribusi sebesar-besarnya bagi masyarakat, negara, dan bangsa.

Jalan ke depan tidak selalu mudah. ​​Masyarakat kita terkadang harus melalui cobaan dan kesengsaraan. Tapi dengan semangat dan persatuan yang kuat, kita akan berhasil dalam semua tantangan.

“Selamat Tahun Baru 2022. Semoga kita terus mempererat tali persaudaraan sebagai sesama anak negeri dan mewujudkan Indonesia maju yang kita cita-citakan. Tuhan memberkati,” ujarnya.



Terimakasih Ya sudah membaca artikel menjaga hal-hal mulai membaik

Dari Situs Fikrirasy ID