Mendag: Ritel modern berlimpah minyak goreng dan bahan pokok.

Bandarlampung (ANTARA) – Menteri Perdagangan (Mendag) Muhammad Lutfi memantau persediaan minyak goreng dan bahan pokok di toko ritel modern, keduanya ditemukan melimpah.

“Sebelumnya kami melihat minyak goreng kemasan normal bahkan meluap. Menurut informasi penjual, jumlah permintaan toko untuk kebutuhan minyak goreng bisa terpenuhi 100 persen,” kata Lampung dalam keterangan yang diterima. Jumat.

Menurut Mendag, jika jumlah merek minyak nabati bertambah, maka harganya akan turun sesuai persaingan. penyamarataan di pasar mereka.

“Kami akan bekerja sama. Saya berharap dalam waktu yang tidak terlalu lama kami dapat menawarkan harga yang lebih baik. Minggu depan, merek akan mulai muncul dan harga diharapkan lebih baik.” perdagangan.

Mendag memantau minyak goreng di beberapa peritel modern seperti TipTop Rawamangun (Jakarta Timur) dan Diamond Artha Gading (Jakarta Utara).

BACA JUGA: YLKI Desak KPPU selidiki dugaan kartel dan oligopoli dalam bisnis minyak goreng.

Dalam kunjungan tersebut, Mendag Ludpi didampingi Direktur Perdagangan Dalam Negeri Oke Nurwan dan Direktur Perdagangan Luar Negeri Indrasari Wisnu Wardhana.

Saat mengunjungi TipTop, Mendag juga mengecek harga gula dan daging.

“Harga daging terpantau tetap stabil di kisaran Rp 80.000-Rp 120.000 per kg, sedangkan harga gula pasir Rp 13.500 per kg. Semua harga masih bagus,” kata Mendag.

Mendag juga mengucapkan terima kasih kepada Ketua Umum Asosiasi Pengusaha Ritel Indonesia (Aprindo) Roy Mande yang telah membantu para peritel modern menjual dan mendistribusikan sembako dan kebutuhan pokok selama bulan Ramadhan dan Idul Fitri.

Baca Juga:  Sinopsis Film Extreme Job Malam Ini Di Trans7

Kemendag juga akan bekerja sama dengan Kemenperin untuk memastikan ketersediaan minyak curah di pasar tradisional dengan harga Rp14.000 per liter sesuai ketentuan pemerintah.

BACA JUGA: KPPU Minta Kemendag Kerja Sama Penyidikan Dugaan Mafia Minyak Goreng

Reporter: Sela Panduarsa Garetta
Editor: Risbiani Fardaniah
HAK CIPTA © ANTARA 2022

Terimakasih Ya sudah membaca artikel Mendag: Ritel modern berlimpah minyak goreng dan bahan pokok.

Dari Situs Fikrirasy ID