Luhut Sebut Pelaku Perjalanan Internasional Meningkat Kasus Covid-19

Fikrirasy.ID.CO, Jakarta – Koordinator Investasi Maritim Luhut Binsar Pandjaitan mengatakan agen perjalanan asing (PPLN) telah meningkatkan kasus Covid-19 di Indonesia. Meski masih terkendali, Luhut mengimbau warga untuk tidak bepergian ke luar negeri.

“Tren peningkatan kasus COVID-19 ini disebabkan oleh PPLN,” kata Luhut usai rapat terbatas di Istana Negara. , Jakarta Pusat, Senin 10 Januari 2022.

Luhut mengatakan kasus virus corona Ini mendominasi tingkat harian kasus di Indonesia yang dimulai pada PPLN. Hal tersebut menyebabkan aktifnya kasus dan pengobatan pasien Covid-19 di Jawa-Bali. “Misalnya di Jakarta pada 9 Januari hampir 300 dari 393 kasus karena PPLN,” kata Luhut.

Dia mengatakan pemerintah telah melakukan hal yang benar dengan memberikan perhatian khusus pada masalah ini sejak Natal lalu dan awal tahun baru. Banyak PPLN, termasuk jenis Omicron baru, telah ditemukan membawa virus pulang.

Pemerintah akan terus memperkuat pintu gerbang. Secara khusus, sekarang dikatakan bahwa Omicron telah menyebar ke 150 negara. Sebagian besar juga menginfeksi negara maju. Bahkan puncaknya lebih tinggi dari gelombang sebelumnya, yakni varian Delta.

“Oleh karena itu, teman-teman, sekali lagi saya mohon jangan pergi ke luar negeri kecuali sangat penting,” ujarnya. Luhut.

Untuk membaca: India melampaui 100.000 kasus baru COVID-19 selama 3 hari berturut-turut



Terimakasih Ya sudah membaca artikel Luhut Sebut Pelaku Perjalanan Internasional Meningkat Kasus Covid-19

Dari Situs Fikrirasy ID

Baca Juga:  Jaga Kendali Pandemi, Pemerintah Lanjutkan PPKM, PEN, dan Booster