Kenyamanan utama New Xpander dan New Xpander Cross terungkap

PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) resmi meluncurkan ‘New Generation Crossover MPV’ New Xpander dan New Xpander Cross pada awal November lalu. Melalui serangkaian penyempurnaan, New Xpander memiliki slogan ‘Be The Life Xpander’.

New Xpander menawarkan tampilan yang lebih segar dengan tetap mempertahankan bahasa desain ‘Dynamic Shield’ khas Mitsubishi Motors. Modifikasi terlihat pada desain bumper depan, terutama lampu depan dengan desain New T-Shape dengan teknologi LED tipe Exceed, Sport, dan Ultimate. Bagian belakang juga memiliki desain baru dengan lampu belakang LED berbentuk T baru dan gagang pintu tailgate saklar listrik. Ada juga velg two-tone 17 inci baru dalam versi ultimate dengan side sill garnish.

Meski New Xpander Cross tidak banyak mengalami perubahan pada desain eksteriornya, namun lebih fokus pada peningkatan interior dan fungsional dengan tetap mempertahankan beberapa fitur unggulan pendahulunya.

MMKSI Guntur Harling, General Manager Product Strategy Division, membenarkan dalam pembicaraan virtual pada pertengahan November lalu bahwa New Xpander Cross tidak mengalami perubahan besar pada tampilannya secara sekilas. Namun, cukup banyak dari segi interior dan fitur tambahan.

“Mengapa Xpander Cross mempertahankan desain lama? Eksterior mempertahankan desain asli dengan gambar yang lebih kokoh dengan gril yang teduh dan lengkungan roda yang besar. Jadi, nuansa seperti SUV tetap dipertahankan. CVT dari segi interior dan transmisi,” ujar Guntur.

Salah satu penyempurnaan yang tidak terlihat pada New Xpander Cross, menurut Guntur, adalah jok kulit dengan fitur khusus berupa ketahanan terhadap terpaan sinar matahari. Alhasil, penumpang dan pengemudi New Mitsubishi Xpander Cross akan tetap merasa nyaman setelah memarkir mobilnya di luar ruangan.

Baca Juga:  Jokowi Perpanjang Status Pandemi Covid-19

Fitur lainnya termasuk head unit baru 9 inci yang terhubung ke port USB Type C, yang kini semakin banyak digunakan di smartphone baru, setir baru, Android Auto dan Apple Car Play, dan banyak lagi.

Sejumlah ubahan yang tak terlihat pada New Xpander dan New Xpander Cross antara lain disebabkan letak tersembunyi di bagian suspensi, di mana pengaturan dan komponen diubah untuk meningkatkan keamanan dan kenyamanan berkendara. Anda dapat melihat bahwa peredam kejut belakang lebih tinggi.

Perubahan lainnya adalah bar performa tinggi dengan desain mobil Eropa. Semua perubahan pada suspensi bertujuan untuk memberikan pengalaman berkendara yang lebih nyaman dan stabil di jalan yang kurang mulus dan kasar serta untuk beradaptasi dengan kondisi jalan di Indonesia.

Alhasil, banyak yang mengagumi kenyamanan suspensi yang dialami langsung di MPV terbaru dan di seri Crossover Xpander. Secara khusus, ia memiliki transmisi CVT built-in yang membuat akselerasi kendaraan lebih halus, lebih efisien dan lebih bertenaga. (S-4)




Terimakasih Ya sudah membaca artikel Kenyamanan utama New Xpander dan New Xpander Cross terungkap

Dari Situs Fikrirasy ID

Leave a Comment